get app
inews
Aa Read Next : Setahun Mulai Berbenah, Desa di Pinggiran Kota Mamasa

Warga Mamasa Kesulitan Air Bersih, Pemda Lambat Lakukan Pembenahan

Sabtu, 20 April 2024 | 12:20 WIB
header img
Ilustrasi (Foto : Ist)

MAMASA,iNewsi.id - Sejumlah warga di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat mengeluhkan sulit mendapatkan air bersih selama sepekan terakhir. Air PDAM yang selama ini digunakan warga sudah beberapa hari tidak mengalir, pipa milik PDAM yang berada di perbatasan Desa Buntubuda dan Mambulilling tergerus longsor beberapa hari lalu.

Longsoran juga mengakibatkan jalan penghubung dua desa yakni Desa Buntubuda dan Mambulilling nyaris putus, serta mengancam sawah milik warga.

"Sudah hampir satu minggu air tidak jalan, warga hanya berharap air hujan. Tenda penampungan air hujan kami sudah buat sejumlah rumah-rumah warga,"ungkap Armas, Kepala Desa Buntubuda saat dikonfirmasi Sabtu, (20/4/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Pj. Bupati Mamasa Muhammad Zain, bersama dinas PUPR sudah melakukan peninjauan ke lokasi putusnya pipa PDAM pada lima hari lalu, namun hingga saat ini air tak kunjung mengalir mengakibatkan sebagai warga dilanda kekeringan.

"Iya Pj.Bupati dan dinas PUPR sudah meninjau lokasi longsor beberapa hari lalu dan melihat langsung kondisi longsoran dan pipa yang putus," kata Armas.

Salah satu desa yang warganya kesulitan air bersih selama sepekan terakhir yakni Desa Buntubuda, desa ini berada di sekitar jantung ibu kota dengan jumlah penduduknya kurang lebih 2.000 jiwa.

Warga berharap pemerintah daerah segera melakukan perbaikan pipa PDAM yang tergerus longsor tersebut sebagaimana yang perna di janjikan sebelumnya akan dikerjakan secepatnya. 

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut