get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Baliho Bebas Manggazali Dengan Tagline Energi Baru Polman Tersebar di Sepanjang Jalan

Meriahnya Lomba Bedug Sahur Digelar BKPRMI Dihadiri Ratusan Masyarakat Kuajang

Kamis, 04 April 2024 | 01:58 WIB
header img
Ketua DPW BKPRMI Sulbar ,Suardi saat membuka acara Lomba Bedug Sahur.foto istimewa, iNewsPolman.id.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI ) menggelar lomba Bedug Sahur digelar di Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar Rabu malam ( 03/04/2024).

Kemeriahan gema Ramadhan yang bertajuk lomba Bedug Sahur ini berlangsung di Dusun Lemo, Desa Kuajang, Kecamatan Binuang.

Nampak ratusan warga memenuhi lokasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Ketua BKPRMI Suardi, yang menggandeng para pemuda dan remaja di Desa tersebut.

Tidak seperti di tempat lainnya, acara Gema Ramadhan yang digelar tanggal 3-4 April ini sangat meriah dengan terlihat antusiasnya masyarakat yang memenuhi lokasi kegiatan hingga menular ke ruas jalan.

Lomba bedug sahur menampilkan kreatifitas para pemuda dan remaja mesjid Se Polewali Mandar ini dalam membangunkan warga untuk Sahur memang digemari Masryakat.


Foto kegiatan gema Ramadhan Dihadiri Ketua DPW BKPRMI , Suardi.

Meriahnya Lomba Bedug Sahur Digelar BKPRMI di Dusun Lemo,Desa Kuajang, Rabu Malam, (03/04/2024.
 

Kreatifitas para peserta ini menggunakan berbagai alat musik tradisional hingga barang bekas menghipnotis ratusan warga yang hadir dan menyaksikan Kegiatan tersebut.

"Menurut Ketua DPW Badan komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia ( BKPRMI) Sulawesi Barat, Suardi Cammana yang membuka acara tersebut. Gema Ramadhan yang di isi lomba Bedug Sahur tak lain mendorong para pemuda untuk berkreasi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat di bulan Ramadhan ini.

Lanjutnya, dimana kreatifitas pemuda dan juga remaja mesjid tentunya harus didorong dalam kegiatan positif, ya salah satunya dengan Lomba Bedug Sahur atau membangunkan sahur ketimbang mereka harus melakukan hal hal yang negatif dan justru meresahkan masyarakat seperti balap liar dan tawuran, ini lebih bermanfaat, "tutup Suardi Cammana.

Dalam pembukaan Lomba Bedug sahur di hari pertama sebanyak 6 kelompok peserta yang akan tampil, dan dimalam kedua sebanyak 7 kelompok yang akan tampil dan acara tersebut di tutup.

Warga berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahun nya dengan berbagai acara yang bisa di lombakan.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut