get app
inews
Aa Read Next : Sampah Akan Diangkut di Amassangan Sabtu Esok, Apakah Solusi Darurat Sampah di Polman

Pj Bupati Pantau Gudang Logistik, Pemda Akan Bantu Pendistribusian Agar Pemilu Berjalan Lancar

Sabtu, 03 Februari 2024 | 19:09 WIB
header img
Rombongan PJ Bupati Polman bersama Dandim Dan Polres saat memantau logistik Pemilu. Sabtu (03/02/2024). Foto Istimewa iNewsPolman.id.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Jelang Pemilu yang kian dekat, Pejabat Bupati Polewali Mandar Muh Iham Borahima Pantau Gudang Logistik, demi kelancaran pendistribusian pemkab Polman siap membantu KPU terutama pendistribusian logistik ke wilayah pedalaman.

Pj Bupati Polman Muh Ilham Borahima bersama Dandim 1402 Polman Letkol Czi Sabar Gufta Panjaitan, Kabag OPS Polres Polman Kompol Najamuddin, Anggota Bawaslu Polman Usman, Komisioner KPU Munawir Arifin dan Andi Rannu memantau empat gudang logistik milik KPU Polman untuk melihat logistik surat suara yang sudah siap didistribusikan pada Sabtu siang (03/02/2024).

"yang penting adalah kesiapan kita bersama sama dan mengantisipasi dampak cuaca jika memang terjadi hujan yang menyebabkan tanah longsor harus bisa diantisipasi memastikan logistik sampai ke TPS tepat waktu," jelas Pj Bupati Polman Ilham Borahima.

Forkopimda siap memberikan bantuan untuk kelancaran penyaluran logistik surat suara hingga kedaerah pelosok seperti Tutar dan Bulo. tambahnya.

"kita akan minta PUPR menyiapkan Alat berat untuk antisipasi tanah longsor dan jika terjadi banjir Basarnas akan ikut terjun, demikian juga Dandim dan Kapolres akan menerjunkan pasukannya untuk pengamanan," tandas Ilham Borahima.

 


PJ bupati Polman Muh, Ilham Borahima Pantau Gudang Logistik KPU. Sabtu (03/02/2024). Foto istimewa, iNewsPolman id.
 

Ia berharap semua pihak dapat memberikan dukungan agar pelaksanaan pemilu di Polewali Mandar dapat berjalan dengan lancar.

Ia juga menyampaikan dari pantauan yang dilakukan hari ini, logistik yang tersebar di empat gudang logistik KPU Polman ini sudah siap untuk disalurkan.

Masih ditempat yang sama, Komisioner KPU Polman Munawir Arifin menyampaikan penyaluran logistik akan dimulai pada tanggal 8 Februari. 

Sedangkan untuk penggantian surat suara yang rusak sudah datang dari Provinsi yang dikawal oleh pihak Kepolisian dan saat ini dalam proses pengepakan," jelas Komisioner KPU Polman Munawir Arifin.

Lanjutnya, Dua hari lalu logistik pergantian ini sudah tiba dan nanti tanggal delapan akan didistribusikan.

Munawir juga menyampaikan, surat suara yang diganti ini bukan cuma surat suara Pilpres tapi surat suara lainnya juga.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut