get app
inews
Aa Read Next : Cari Pakan Ternak, Seorang Warga di Kalukku Mamuju Dilaporkan Hilang Dalam Hutan

Prihatin Tak Ada Pustu, Pengusaha Perumahan Fajar Bora Hibahkan Tanah Disambut Gembira Warga

Jum'at, 02 Februari 2024 | 19:54 WIB
header img
Fajar Bora hibahkan tanah Pada Pemerintah Desa membangun Pustu: Keterangan Foto Kepala Desa Patampanua dan Kepala Puskesmas Matakali.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Acara penyerahan hibah tanah untuk pembangunan Pustu Desa oleh seorang pengusaha pengembang perumahan yakni Fajar Bora berlangsung di Desa Patampanua, Kecamatan Matakali Pada Jumat sore ( 02/02/2024).

Hampir setahun lamanya warga desa patampanua Kecamatan Matakali, Polewali Mandar tak memiliki Pustu hingga terpaksa kantor desa dijadikan sebagai Pustu sementara.

Mendengarkan keluhan warga mendorong hati seorang pengusaha yakni fajar Bora untuk membantu warga dengan menghibahkan tanah miliknya seluas 16x13 meter persegi.

Acara penyerahan tanah atau hibah ini sendiri disaksikan ratusan warga dan juga dihadiri pemerintah setempat, diantaranya Kepala Desa Patampanua, Wakil Ketua DPRD Amiruddin, anggota DPRD Suardi serta Kepala Puskesmas Matakali dan tokoh Masyarakat.

Dihadapan ratusan warga, Pemerintah setempat menyampaikan rasa terima kasihnya pada Fajar Bora atas niat baiknya telah menghibahkan tanah miliknya untuk di tempati membangun Pustu.

"Wakil Ketua DPRD Amiruddin mengaku persoalan yang hingga kini tak bisa diselesaikan mampu di selesaikan oleh seorang Fajar Bora, menurutnya apa yang dilakukan ini tidak semua pengusaha bisa melakukan nya.

Lanjut" tanah seluas kurang lebih 16x20 ini jika dinilai dengan rupiah tentunya bukan jumlah yang  sedikit, namun kerena kepeduliannya sehingga persoalan Pustu ini sedikit demi sedikit akan bisa di atasi.

Ditempat yang sama, dihadapan ratusan warga, Fajar Bora mengatakan, pemberian hibah tanah ini tak lain untuk kepedulian saya pada masyarakat dan juga pemerintah Desa setempat tidak ada maksud yang lain, "ini benar karena Allah dan kesyukuran saya selaku warga yang sejak dulu besar di wilayah ini tentunya akan berusaha membantu keluhan masryakat.

 


Foto bersama Fajar Bora, wakil Ketua DPRD Polman dan Anggota DPRD, Kepala Puskesmas, Pemertintah Kecamatan Matakali dan tokoh Msyrakat.
 

Fajar Bora sendiri diketahui pengusaha Pengembang kelahiran Kelurahan Manding yang dikenal memiliki lokasi perumahan lebih dari 10 titik tersebar di beberapa kabupaten dan Provinsi di Sulawesi Barat.

Acara penyerahan hibah tanah ditutup dengan penyerahan langsung pada pemerintah setempat dan disaksikan seluruh tamu yang hadir berupa surat akte tanah untuk digunakan sebaik baiknya.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut