get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Isak Tangis Warnai Proses Pemakaman Korban Tembok Ambruk

BNNK Polman Amankan Residivis Narkoba Dalam Operasi Bersinar Jelang Natal dan Tahun Baru

Sabtu, 23 Desember 2023 | 22:16 WIB
header img
Operasi Bersinar, bersih Narkoba digelar BNN dan Petugas Gabungan, Polri,TNI,Polisi Militer dan Satpol PP sasar hotel di Polman. Foto Istimewa inews Polman.id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Polman menggelar operasi Bersih Narkoba (Bersinar) disejumlah hotel di Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar.

Dalam operasi yang di gelar petugas BNN gabungan Kepolisian, TNI, Polisi Militer dan Satpol PP berhasil di amankan salah satu warga Asal Pinrang terindikasi memakai barang terlarang jenis shabu dan menyita alat Pireks.

BNN bahkan menurunkan satu Anjing Pelacak milik tim K9 Polres Polewali Mandar untuk mengendus mobil milik pria yang diketahui baru saja keluar dari lapas dalam kasus narkoba.

 


Anjing pelacak diturunkan dalam operasi narkoba, BNNK Dan Petugas Gabungan di Polewali mandar, Foto istimewa iNewsPolman.id

 


Petugas BNNK saat Geledah mobil Pria Yang diduga gunakan Narkoba.

 

Hal hasil, polisi yang menggeledah mobil jenis minibus Avanza warna merah tersebut ditemukan satu alat berupa pirex yang baru saja di gunakan pelaku.

Awal kecurigaan petugas, dimana berawal saat baru tiba di lokasi pertama yang dituju yakni salah satu penginapan di Kelurahan Polewali, petugas memeriksa sepasang kekasih yang ternyata bukan suami istri tersebut.

Saat hendak di lakukan test urine, pria asal Kecamatan Lembang, kabupaten Pinrang tersebut berdalih tak bisa buang air kecil dan akhirnya pengeledahan dilakukan,mulai dari kamar tempat pelaku beristirahat bersama pasangannya hingga kemobil.miliknya.

Mirisnya, ia juga mengaku baru beberapa hari selesai mengonsumsi shabu dan Kemudian koperatif menunjukkan barang bukti pireks bekas terbungkus tisu dalam kendaraan pelaku mobil berwarna maroon.

Kepala BNNK Polman menyampaikan, jika  tamu hotel yang ditemukan membawa pireks harus diamankan dan dibawa ke kantor BNNK Polman untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Barang bukti pireks ditemukan didalam mobil milik yang bersangkutan dan yang bersangkutan mengaku baru bebas dari Lapas Pinrang karena kasus narkoba," Ujar Syabri Syam.

Selain itu, operasi tersebut juga didapati pasangan yang bukan suami istri yang ikut diamankan di hotel yang berbeda dan dilakukan test urine.

Dari hasil tes urin mereka dinyatakan negatif tidak mengkonsumsi narkoba tapi ditemukan sejumlah minuman keras dan kondom.

Keduanya pun diserahkan ke Satpol PP Polman untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kepala BNNK Polman Syabri Syam menyampaikan, "Operasi bersinar ini telah dilakukan di wilayah Kecamatan Polewali dan operasi ini akan berlanjut di semua Kecamatan di Polman.

Ia juga menegaskan operasi bersinar ini dilakukan dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru sebagaimana diketahui biasanya jelang tahun baru ada pasokan narkoba yang masuk sehingga dilakukan operasi.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut