get app
inews
Aa Read Next : Atlet Panahan PPLP Sulbar raih Perunggu di Kejurnas Panahan PPLP/D dan SKO 2024 di Samarinda

Puluhan Rumah Warga di Mamasa Porak-Poranda Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras

Minggu, 15 Oktober 2023 | 23:28 WIB
header img
Salah satu rumah warga di Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa yang rusak parah akibat diterjang angin kencang dan hujan deras, Minggu (15/10/2023).

Puluhan rumah rusak bagian atap serta sejumlah tiang listrik tumbang akibat angin kencang disertai hujan deras yang  melanda Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat”

MAMASA, iNewsPolman.id - Bencana angin kencang disertai hujan deras tiba-tiba datang dan memporak-porandakan sejumlah desa di Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Kejadian terjadi sekitar Pukul 15.00 Wita, Minggu (15/10/2023) sore tadi.

Berdasarkan data sementara Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamasa ada dua desa yang paling terdampak yakni Desa Salubalo dan Desa Mesakada.

“Data sementara ada sekitar 20 rumah warga mengalami kerusahan, 1 rumah Ibadah,1 Kantor Desa dan beberapa tiang listrik PLN tumbang serta jalan akses penghubung Desa Salubalo dan Mehalaan pohon tertutup tumbang,” ungkap Gusti, Kepala BPBD Mamasa saat dikonfirmasi.

Untuk melakukan penilaian awal BPBD telah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi becana.

Salah satu warga yang rumahnya rusak parah menyampaikan, saat ini ia dan keluarganya mengungsi sementara ke rumah kerabatnya karena rumah miliknya sudah porak-poranda usai diterjang angin kencang yang disertai hujan deras sore tadi.

“Nyaris semua atap rumah terbongkar, bagian tiang juga ada yang patah. Kondisinya sudah tidak bisa lagi ditinggali, untuk sementara kami mengungsi ke rumah keluarga,”ungkap Mae' salah satu warga kepada media ini.

Ia berharap pemerintah daerah serta pihak terkait segera menurunkan waktu, memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana, apalagi beberapa daerah di wilayah itu, juga dilanda pemadaman akibat beberapa tiang listrik tumbang.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut