get app
inews
Aa Read Next : Video: Pasca Tewas Nya Tahanan Polres, Keluarga Korban Percayakan Proses Hukum Ke Propam Polda

Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Polman Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota)

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 19:09 WIB
header img
Polres Polman gelar simulasi pengamanan pemilu 2024.di lapangan Pancasila Pekkabata, Kecamatan Polewali

Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Polman Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota)

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang Pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang, Polres Polewali Mandar melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di lapangan pancasila, Jumat (13/10/2023)

Pada pelaksanaan Simulasi Sispamkota Polres Polman siap mengamankan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Polman maka dilakukan skenario pengamanan ketika terjadi rusuh massa pada saat penghitungan suara.

Dimana di simulasikan ada salah satu kelompok pendukung pasangan Calon yang tidak terima dengan hasil penghitungan suara dan melakukan unjuk rasa ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kab.Polman.

Kemudian, Pihak pengamanan dari Polres Polman pun melakukan tugasnya guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. 

Mulai dari awal dimana tim negoisasi mencoba menenangkan massa tetapi massa masih tidak terima dan massa semakin menjadi-jadi kemudian dilakukan formasi Dalmas dan melibatkan seluruh personil Polres Polman dari setiap Satuan. 

Tak hanya itu saja  polisi juga menerjunkan mobil water cannon untuk mengurai masa yang di simulasikan anarkis,dan dibubarkan oleh tim Raimas Polres Polman.

Saat Simulasi Sispamkota Pemilu 2024 Polres Polman disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Polman dan beberapa perwakilan dari forkopimda Polewali Mandar.

Dalam arahannya, Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono  menyampaikan kegiatan Simulasi Sispamkota  ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk persiapan Polres Polman dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Polman.

"Kami melaksanakan Simulasi pengamanan Pemilu ini untuk mempersiapkan pengamanan setiap tahapan dan rangkaian Pemilu, mulai dari tahapan Pendaftaran, pemungutan suara hingga Pelantikan dan sumpah jabatan,” jelas Kapolres Polman

"Polres Polman siap mengamankan pemilu 2024. Dan dengan adanya kegiatan Simulasi ini petugas nantinya diharapkan melakukan Pengamanan bisa dilaksanakan dengan Profesional dan Proporsional sehingga bisa berjalan kondusif, tutup kapolres Polman

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut