get app
inews
Aa Read Next : Harmonisasi Elit Mamasa Retak, Pimpinan DPRD Tiba Tiba Geram Soal Kinerja PJ Bupati Mamasa

Kebakaran Pemukiman Padat di Mamasa, Tiga Rumah dan Satu Kios Warga Ludes

Senin, 02 Oktober 2023 | 21:28 WIB
header img
Kobaran Api Tengah Menghanguskan Rumah Warga di Pemukiman Padat Penduduk di Kecamatan Tawalian Mamasa, Sulawesi Barat. ( Senin,2 /10/2023)

MAMASA-iNewsPolman.id - Kobaran api terus membubung tinggi ke langit, warga panik berlarian. Kebakaran hebat melanda pemukian padat di Kecamatan Tawalian, Kabupaten Mamasa, Senin sore (02/10/2023). Kebaran terjadi sekitar Pukul 17.30 Wita, menghaguskan 3 rumah dan satu kios warga.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran namun diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah. Api kemudian dengan cepat merambat ke dua rumah lainnya yang terdekat di kawasan organisasi padat tersebut.

“Menurut warga api pertamakali berasal dari salah satu rumah warga yang berada di belakang yang lagi kosong. Tiga rumah warga dan satu kios milik warga semuanya ludes,” ungkap Yohanis, kepala lingkungan di daerah itu.

Lambatnya armada pemadam kebakaran milik pemerintah daerah tiba di lokasi menyulitkan pemadaman, warga sekitar hanya menggunakan alat seadanya menjamin kobaran api yang tengah menghanguskan ketiga rumah tersebut.

Tak ada jiwa korban dalam persitiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah 3 bangunan rumah permanen serta satu kios warga berserta semuanya ludes dan rata dengan tanah.

Untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perakara(TKP) termasuk meminta keterangan sejumlah Saksi yang berada di lokasi.

Sementara sejumlah warga yang rumahnya terbakar, kini mengungsi sementara ke rumah-rumah kerabat dan keluarganya karena tak lagi memiliki tempat tinggal.

 

 

 

 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut