get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Sanggar Senam Wonomulyo Siap Galang Dukungan untuk Bebas Manggazali

TPA Paku Kembali Bergejolak, Personel Polres Polman Gerak Cepat Antisipasi Siskantibmas

Kamis, 21 September 2023 | 13:49 WIB
header img
Masryakat tolak pengoperasian pengelolaan mesin pengelola sampah datangi TPA Paku

POLEWALI MANDAR. iNewsPolman.id -Personel gabungan Polres Polman  mendatangi tempat pengolahan sampah di TPA yang terletak di Kampung baru Dusun Pasubbe, Desa Paku Kecamatan .Binuang rabu 20/09/23.

Kedatangan personil gabungan dari Polres Polman dan Polsek Binuang perihal pelaporan dimana adanya gerakan masyarakat yang mendatangi TPA Paku protes rencana DLHK mengoperasikan mesin pengelolaan sampah.

Dipimpin oleh Kasat Reskrim IPTU I Gusti Bagus Krisna Wardhana, didampingi Kasat Sabhara IPTU Taupiq Murawanto dan  Kapolsek Binuang IPTU Muh Rum Kasim dan KBO Sat Intelkam IPDA Subhan untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan.

Dimana personil gabungan ini mencegah yang dapat menganggu Kamtibmas di sekitar lokasi TPA serta yang dapat merusak mesin pengolahan sampah yang berada di lokasi TPA Paku.

Kasat reskrim polres polman IPTU I Gusti Bagus Krisna Wardhana Menjelaskan bahwa maksud kedatangan masyarakat Kampung Baru ke TPA Paku tak lain melarang pengoperasian kembali TPA Paku.

"Rencana pihak Dinas DLHK, Pemerintah Kecamatan Binuang, Kapolsek serta pihak Pemerintah Desa  akan mengundang dari perwakilan dari kampung baru Dsn.Pasubbe Desa Paku untuk melakukan pertemuan pada hari Jumat, 22 September 2023, sekitar pukul.20.00 wita.di kediaman rumah Kadus Pasubbe untuk membahas masalah TPA Paku tersebut" tambahnya.

Diketahui dalam beberapa hari terakhir gejolak masyarakat sekitar yang menolak pemgoeprasi mesin pengelolaan sampah di TPA Paku tersebut kembali disuarakan dan di protes.

Hingga saat ini Personel Polsek Binuang terus memantau situasi lokasi TPA Paku dan tetap berkordinasi dengan unsur terkait serta tokoh Masyarakat  dan tokoh adat yang berada di sekitar lokasi agar tetap tercipta siskamtibmas aman dan kondusif di Wilayah.Kecamatan Binuang khususnya Dusun Pasubbe Desa Paku

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut