get app
inews
Aa Read Next : Anggaran KPU Minim Dari Pemda, Pelaksanaan Pilkada Mamasa Terancam Tertunda

Pesona Puncak Timbu Dama, Mengintip Kota Mamasa dari Balik Kabut

Sabtu, 22 Juli 2023 | 13:47 WIB
header img
Keindahan kota Mamasa dari atas puncak Gunung Timbu Dama' (Foto : Frendy)

MAMASA, iNewsPolman.id – Kabupaten Mamasa merupakan salah satu daerah yang berada pengunungan Sulawesi Barat, berada di atas ketinggian 600-2.000 di atas permukaan laut, selain kaya budaya dan ada istiadatnya daerah ini juga menyimpan sejuta keindahan alam yang begitu mempesona.

Salah satu yang hits dan menarik perhatian beberapa hari terakhir yakni puncak Gunung Timbu Dama’ yang terletak di Desa Mambulilling, Kecamatan Mamasa, lokasinya tepat di bawah kaki Gunung Mambulilling dan hanya berjarak 3 kilometer dari pusat kota Mamasa.

Di atas puncak Gunung ini, pengunjung disuguhi pemandangan yang indah berupa hamparan lembah dan pegunungan yang hijau. Terlihat dari atas ketinggian keindahan kota Mamasa dikeliligi hamparan awan putih mengikuti lereng-lereng pengunungan tersaji sempurna.

“Disini kita bisa menikmati pemandangan kota Mamasa yang setiap paginya selalu dikelilingi awan tebal dan pada malam ada pemandangan keindahan lampu-lampu kota,”ungkap Toni, salah satu pengunjung yang ditemui di atas puncak Timbu Dama’ Sabtu pagi (22/7/2023).

Selain pemandangan hamparan awan pengunjung bisa juga menikmati matahari terbit, fajar mentari berwarna keemasan muncul perlahan-lahan dari balik Gunung di sisi timur bukit.


Keindahan kota Mamasa dikelilingi hamparan awan putih (Foto : Frendy).
 

Perpaduan matahari terbit di satu sisi dan bentangan awan putih di sisi lain menyuguhkan sensasi tersendiri.

Tak sedikit pengunjung yang datang memilih untuk bermalam di atas puncak agar bisa menikmati  datangnya matahari terbit dan pemandangan hamparan awan jika pagi-pagi buta.

“Obyek wisata ini baru beberapa hari ramai setelah pengunjung  melihat postingan di sosial media akan keindahan puncak Gunung Timbu Dama,” ungkap Reihardes, salah satu warga di desa itu.

Puncak Gunung Timbu Dama ini dapat tempu sekitar satu jam perjalanan darat dari kota Mamasa dengan mengendarai roda empat maupun roda dua menuju desa Mambulilling selanjutnya untuk menuju puncak gunung dibutuhkan treaking dengan jalan kaki sekitar 100 meter dengan jarak tempuh sekitar 15 menit.

 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut