get app
inews
Aa Read Next : Atlet Panahan PPLP Sulbar raih Perunggu di Kejurnas Panahan PPLP/D dan SKO 2024 di Samarinda

Kisah Pilu Seorang Bocah di Mamasa, Sebelas Tahun Idap Hindrosefalus

Jum'at, 21 Juli 2023 | 23:03 WIB
header img
Novyra Miracle seorang bocah di Mamasa umur 11 tahun yang hanya terbaring lemah dengan kondisi meprihatinkan akibat mengidap hidrosefalus sejak umur 6 bulan. (Foto : Ist)

MAMASA, iNewsPolman.id - Seorang bocah bernama Novyra Miracle umur 11 tahun warga Desa Tondok Bakaru, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat hanya bisa terbaring lemah dengan kondisi memprihatinkan karena mengidap hidrosefalus atau adanya pembengkakan cairan pada bagian otak.

Novyra diketahui lahir prematur dan diagnosis menderita hidrosefalus sejak berusia 6 bulan. saat ini sehari-harinya ia hanya bisa terbaring lemah di rumahnya.

“Saat ini umurnya sudah memasuki 11 tahun, pada usia 6 bulan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dia menderita penyakit hidrosefalus sehingga kondisinya begini,” ungkap Dewi Marnitha Ibu Novyra saat ditemui di kediamanya Minggu, (16/7/2023) kemarin.

Kondisi kepala bocah ini membesar hingga kesulitan menggerakkan tubuhnya tanpa bantuan orang lain.

Berdasarkan keterangan orang tuanya, Novyra pernah menjalani perawatan medis di rumah sakit  dan dianjurkan untuk dilakukan operasi namun sayang operasi urung dilakukan, selain karena keluarga merasa takut kedua orang tua Novyra juga terkendala biaya.

“Sebenarnya sempat dirawat di rumah sakit namun saat itu diminta untuk operasi berat, tapi kami orang tuanya takut kalau anak kami menjalani operasi berat,” tutur Dewi Marnitha.

Maklum sehari-hari ayah Novyra hanya bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu hanya cukup untuk biaya makan sehari-hari saja.

Bahkan hingga saat ini Novyra bersama kedua orang tuanya belum memiliki tempat tinggal mereka terpaksa menumpang di rumah salah satu keluarganya.

Kedua orang tua berharap agar Novyra bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya namun apa daya kedua orang tuanya orang tak mampu apalagi mereka tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut