get app
inews
Aa Read Next : KPU Polman Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Libatkan Seniman dan Budayawan

Memperihatinkan, Warga Korban Banjir Protes Bantuan Tak Merata dan Hanya Dapat Air Mineral Saja

Minggu, 07 Mei 2023 | 19:19 WIB
header img
Warga Korban banjir di labasang kesal, bantuan diharap belum ada, selain air mineral dan juga dapat beras 2 liter saja.: Foto. iNewsPolman.id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id- Sudah tiga hari pasca banjir melanda sejumlah  wilayah di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat.Hingga Minggu (7/5/2023) ratusan rumah warga masih terendam banjir.

Terpantau salah satu wilayah yang paling terdampak yakni Desa Tondrolima, Kecamatan Matakali, ratusan  rumah warga di daerah tersebut sudah tiga hari terendam banjir mengakibatkan akitivitas warga lumpuh.

"Saat ini warga sangat membutuhkan bantuan, aktivitas masyarakat sejak Jumat lalu  lumpuh, bahkan sebagian peralatan rumah dan beberapa barang berharga lainnya termasuk pakaian mereka terbawah arus banjir," ujar Asni salah satu warga.

Selain itu warga juga mengaku kesal lantaran bantuan pemerintah daerah yang mulai disalurkan juga belum merata kepada sejumlah warga terdampak banjir.

Warga bahkan harus mendatangi rumah dusun setempat untuk mendapat jatah beras 2 liter saja ,itupun baru hari ini sejak beberapa hari dilanda banjir, kata seorang ibu rumah tangga "Namidah pada wartawan iNewsPolman.

Selain membutuhkan makanan dan minum  juga sangat membutuhkan pakaian dan selimut termasuk perlengkapan bayi lantaran sudah dua hari warga sulit melakukan aktivitas mereka hanya bisa bertahan  dalam rumah mereka yang tidak terendam banjir.

Selain merendam rumah warga, ribuan hektare lahan pertanian milik warga juga rusak diterjang banjir, banjir ini merupakan yang terparah pada 5 tahun terakhir yang melanda wilayah Polewali Mandar.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut