get app
inews
Aa Read Next : Pekerja Proyek Bendungan-budong,meninggal dunia terjatuh dari ketinggian

Ops Keselamatan Marano 2023, Polres Mateng Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat untuk Tertib Berlalulintas

Rabu, 15 Februari 2023 | 11:48 WIB
header img
Tertib berlalu lintas, operasi Marano 2023, Satlantas Polres Mateng lebih utamakan sisi Humanis. Foto: Humas Polres Mateng

MAMUJU TENGAH, iNewsPolman.id -Dalam rangka upaya Kepolisian untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya, Satgas Preventif Ops Keselamatan Marano-2023 Polres Mamuju Tengah melaksanakan patroli hunting atau mobile disekitaran ruas jalan Trans Sulawesi Benteng Tobadak hingga Tabolang.

Hal ini disampaikan Kabag Ops Polres Mamuju Tengah AKP Mukhtar Mahdi usai memberikan APP kepada personel Ops Keselamatan Marano tahun 2023 Polres Mamuju Tengah. Rabu (15/2/2023).

Satlantas bersama Sat Samapta yang tergabung dalam Satgas Preventif Operasi Keselamatan Marano-2023 Polres Mamuju Tengah turun ke jalan melaksanakan patroli hunting system dalam mengantisipasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum polres mamuju tengah, ucapnya.

Kegiatan Operasi ini di prioritaskan pada pelanggaran kasat mata yaitu tidak menggunakan helm, penggunaan knalpot brong, tanpa TNKB dan lampu penerangan serta melakukan penindakan di tempat agar diharapkan dengan dilaksanakannya ops keselamatan Marano-2023 masyarakat dapat tertib dalam berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

Selain itu dilaksanakan pembagian Brosur Ops Keselamatan dan Sosialisasi Tertib Lalulintas pada pengendara sepeda motor yang melintas di Lokasi kegiatan.

Lanjut dikatakan, personil ops keselamatan Marano 2023 melaksanakan kegiatan operasi dengan memperhatikan keselamatan diri dan juga selektif dalam bertindak sehinga tetap mengedepankan tindakan Preemtif ,preventif dan penindakan yang humanis kepada masyarakat.

Iapun berharap dengan adanya kegiatan operasi keselamatan marano ini masyarakat semakin patuh dan disiplin dalam menaati aturan dalam berlalulintas.

"Hasil yang di capai saat dilaksanakannya kegiatan yaitu terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan di jalan raya," jelas AKP Mukhtar mengakhiri.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut