get app
inews
Aa Read Next : Gelar Penetapan Tersangka Kasus Covid 19, Tipikor Segera Umumkan Nama Tersangka

Polisi Sahabat Anak, Ini Tujuan yang Ingin Dicapai Polsek Tutar Polres Polman

Jum'at, 20 Januari 2023 | 14:34 WIB
header img
Polisi sahabat Anak Polsek Tutar, Polres Polman. Foto: Humas Polres Polman.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan salah satu program yang diusung Polsek Tutar Polres Polman guna memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak-anak Sekolah Dasar dan  sederajat dalam berbagai aspek.

Seperti yang dilaksanakan Kapolsek Tutar Ipda Rahman,Kepada Siswa SDN 009 Lombok Desa Ambopadang Kecamatan. Tutar Kabupaten. Polman yang berjumlah 50 orang disampaikan tentang tugas pokok Kepolisian, cara aman menyeberang di jalan raya, Kamis (19/01/23)

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, melalui Kapolsek Tutar  menjelaskan tujuan utama yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yakni menghilangkan kesan negatif Polri melalui pendekatan yang baik.

"Biasanya orangtua akan menakut-nakuti anaknya dengan kalimat awas ada Polisi atau jangan nakal nanti ditangkap Polisi. image tersebut coba kita hilangkan melalui kegiatan sekarang ini," ungkap Kapolsek Tutar.

"Dalam penyampaiannya tidaklah mudah. Bahasa yang lugas dan mudah dimengerti, diselingi permainan dan nyanyian diharapkan mampu meningkatkan minat mereka akan materi yang disampaikan," terangnya.

Dalam pemberian materi tersebut Kapolsek juga memberikan bantuan buku bacaan, buku pengetahuan umum, sejarah Sulbar, Buku pengetahuan tentang Polri, Buku Polisi Sahabat Anak ( PSA ).

"Pemahaman Tentang Kepolisian sejak dini, pengenalan tugas pokok Polri, menjalin kedekatan, pembentukan karakter anak dalam program Polisi Sahabat Anak Ini sangatlah penting," pungkas Kapolsek Tutar.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut