get app
inews
Aa Read Next : Dua Motor Adu Kambing di Mapilli, Pengendara Luka Serius Dilarikan ke RS

Kabag Ops Polres Polman Pimpin Pengamanan Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Polman

Kamis, 29 Agustus 2024 | 19:04 WIB
header img
Pasangan Calon PASTI Syibli -Zainal

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id – Pengamanan ketat dilakukan oleh Polres Polewali Mandar saat pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar di Kantor KPU Kabupaten Polman. Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Polman, Kompol Najamuddin, yang memastikan seluruh proses berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kamis,(29/8/2024)

Pendaftaran yang berlangsung di Kantor KPU Polman, Jln. KH. Wahid Hasyim, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, pada Kamis 29 Agustus 2024 pukul 17.00 WITA ini, diikuti oleh pasangan calon KH. Sibli Sahabuddin - Zainal Abidin (PASTI). Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, melalui Kabag Ops, menegaskan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari upaya menjaga stabilitas dan kondusifitas selama tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Polman.

"Kami dari pihak Kepolisian bertanggung jawab untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran ini. Mengingat pentingnya momen ini dalam tahapan Pilkada, kami berupaya keras agar semua berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," ujar Kompol Najamuddin.

Ia juga menyampaikan bahwa situasi selama pendaftaran paslon hari ini terpantau aman dan terkendali. Pasangan KH. Sibli Sahabuddin - Zainal Abidin merupakan paslon terakhir yang mendaftar, menyusul tiga paslon lainnya yang telah lebih dulu mendaftar pada hari sebelumnya, yaitu Dirga Adhi Putra Singkarru - Iskandar, H. Samsul Mahmud - Hj. Nursami Masdar (ASSAMI), dan Bebas Manggazali - Siti Rahmawati (BESTI).


Pengurus DPC PKB Polman bersama Fraksi PKB Hadir Mengantar Paslon PASTI di KPU Polman

Meskipun situasi terkendali, pihak kepolisian tetap menempatkan personel di sekitar lokasi pendaftaran dan beberapa titik strategis di gedung KPU untuk mengantisipasi potensi kerawanan.

"Kami sudah memetakan potensi kerawanan, baik dari massa pendukung maupun dari rangkaian kegiatan yang berlangsung. Personel keamanan siap siaga untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Polman," tambahnya.

Kabag Ops Polres Polman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada ini berlangsung.

"Sebagai aparat yang bertugas menjaga ketertiban dan keamanan, kami mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusifitas, sehingga seluruh rangkaian kegiatan Pilkada dapat berjalan dengan baik," Punkasnya.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut