get app
inews
Aa Read Next : Momen Bebas Manggazali Hadiri Acara Pernikahan Putra Iskandar Baharuddin Lopa

Perkuat Kebangsaan dan Sinergi Pembangunan Kampus, Prof Husain Syam Bertemu Sejumlah Tokoh Nasional

Jum'at, 20 Januari 2023 | 12:35 WIB
header img
Pertemuan Rektor UNM dan Dua tokoh Nasional.

MAKASSAR, iNewsPolman.id - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam yang juga putera daerah asal, Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini bertemu sejumlah tokoh nasional baru-baru ini.

Hal ini dilakukan untuk terus menyambung tali silaturahim kebangsaan sekaligus memperkuat sinergitas kampus dengan srakeholder, demi sebuah tujuan memperkokoh NKRI.

Teranyar, orang nomor satu di UNM itu bertemu dengan mantan Wakapolri Komjen (Purn) Syafruddin Kambo dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta baru - baru ini.

Mereka terlihat akrab satu sama lain dan penuh suasana kekeluargaan. Syafruddin Kambo sendiri dikenal sebagai salah satu tokoh nasional asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Sementara Hasto Kristiyanto merupakan Sekjen PDIP dab  politisi senior di partai besutan Megawati Soekarno Putri.

Ketua Kerukunan Masyarakat Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Sulsel yang akrab disapa PHS ini mengakui, dirinya sering melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh berpengaruh. Hal ini tidak lain sebagai bentuk upaya membangun sinergi dan kolaborasi dalam memajukan negeri, terutama membangun Kampus Kebangsaan.

"Negara harus dibangun dengan konsep kolaborasi. Semua tokoh, semua elemen perlu turun tangan dalam memajukan negeri ini," ujar PHS.

Menurutnya, Indonesia, khususnya di Sulawesi Barat memang butuh kontribusi pemikiran semua pihak agar bisa maju lebih cepat, lebih unggul.

"Sosok seperti Pak Syafruddin Kambo dan Pak Hasto memiliki kompetensi dan jaringan nasional dibutuhkan dalam mempercepat pembangunan," kata PHS.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut