get app
inews
Aa Read Next : Tancap Gas, Tim PHS Mengambil Formulir Bakal Calon Gubernur di Partai Hanura

Tim Gabungan Reskrim Polres Polman Razia Tambang Galian C

Selasa, 17 Januari 2023 | 12:35 WIB
header img
Tim gabungan Reskrim dan intelkam Polres Polman merazia lokasi tambang ilegal di beberapa titik. Foto: iNewsPolman.id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Tim gabungan polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat razia sejumlah lokasi tambang galian c yang berada di kecamatan matakali dan kecamatan Anreapi. Selain memeriksa izin yang dikantongi, petugas juga memantau aktivitas tambang hingga cakupan area.

Lokasi pertama yang disasar tim reskrim bersama intelkam polres Polman ini berada di kawasan perbukitan Desa Indumakkombong, kecamatan Matakali.

Tim yang beranggotakan kurang lebih 20 personil ini kemudian mengecek lokasi tambang tersebut,mulai dari aktifitas hingga perizinan.

Ternyata dilokasi ini sendiri aktifitas tambang galian c berupa batu telah lama beroperasi dan mengantongi izin lengkap.

Tim kemudian bergerak kembali di wilayah lingkungan sarurang, sayangnya di lokasi ini aktifitas pertambangan tidak ada lagi atau tidak beroperasi.

Tak jauh dari lokasi ini petugas kemudian kembali bergerak Kelokasi yang berjarak kurang lebih 1 kilometer dan kembali tim gabungan mengecek tambang galian c yang di kelola oleh seorang pengusaha.

Sayangnya dilokasi ini diduga tidak dilengkapi izin , dimana diketahui izin produksi tidak dimiliki sehingga polisi meminta pemilik tambang untuk jalani pemeriksaan di mapolres Polman.

Sedangkan aktifitas di lokasi ini juga sepih dan tidak ada lagi kegiatan, selain beberapa pekerja kasar yang merupakan warga sekitar terlihat memecahkan batu untuk dijual dengan skala kecil.

Razia tambang galian c ini sendiri di lakukan lantaran maraknya pemberitaan dari sejumlah media beberapa hari terakhir soal dugaan aktifitas salah satu lokasi tambang yang tidak berizin atau ilegal.

Selain, menurut kasat Reskrim polres Polman, IPTU I Gusti Bagus Wardhana, razia ini juga  perintah Kapolres agar memeriksa aktivitas tambang galian C apakah meresahkan masyarakat atau sebaliknya, intinya Kepolisian selalu mengedepankan hukum namun juga melihat sisi kemanusiaan.


 

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut