Logo Network
Network

Jembatan Putus, Warga Bertaruh Nyawa Gendong Anak Seberangi Sungai Deras Pakai Seutas Tali

Huzair Zainal
.
Minggu, 18 Desember 2022 | 13:54 WIB
Jembatan Putus, Warga Bertaruh Nyawa Gendong Anak Seberangi Sungai Deras Pakai Seutas Tali
Detik deti usai jembatan putus, warga sambil gendong anak nekat sebrangi sungai khawatir terjebak Banjir. Foto : INewsPolman id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Pasca putusnya jembatan penghubung dua Desa Tapua, Kecamatan Matangga, menyebabkan jalur transfortasi diwilayah ini lumpuh total dan 4 Dusun terisolir.

Aksi sejumlah warga yang nekat seberangi sungai berarus deras menggunakan seutas tambang melintasi sungai di Desa Tapua ini pun sontak viral.

Bagaimana tidak, terlihat sejumlah warga nekat berenang seberangi sungai sambil mengendong anaknya melawan arus deras.

Persitiwa ini terjadi saat wilayah Kecamatan Matangga tepatnya di Desa tapua diterjang banjir, akibatnya jembatan penghubung desa sepanjang kurang lebih 50 meter putus total.

Hingga saat ini kondisi menuju desa tapua terisolir, warga terpaksa membuat rakit bambu untuk digunakan sementara setiap kali melintas dari kota kecamatan menuju Desa Tapua,atau sebaliknya.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Polman, Andi Affandi Rahman, "dimana saat ini pemerintah telah menerima laporan peristiwa bencana di sejumlah wilayah, termasuk putusnya jembatan di Desa Tapua

Bahkan pihak Dinas PU Telah memasukkan program untuk pembangunan jembatan tersebut pada tahun 2023, kasihan warga disana saat ini semnatara harus menggunakan rakit menyebrang dari Desa satu ke Desa lainnya, tutup Affandi."

Saat ini data yang telah masuk, dimana dampak bencana alam pada Jumat kemarin Selian angin puting beliung, juga terjadi banjir bandang hingga tanah longsor, ini terjadi di 4 wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Binuang, Kecamatan Polewali, Kecamatan Matangga dan Kecamatan Matakali.

Warga juga dihimbau agar tetap waspada di akhir tahun ini hingga memasuki awal tahun, bencanah alam rawan terjadi terutama yang tinggal di sekitar pegunungan yang tanahnya labil dan dekat dengan bentaran sungai.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.