get app
inews
Aa Read Next : Penuhi Undangan Maulid, Bebas Manggazali Bantu Renovasi Masjid di Binuang

Menindak Lanjuti Keluhan Petani Akan Pupuk, Desa Indu Makkombong Buat Terobosan Pertanian Alami

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 19:09 WIB
header img
Desa Indu Makkombing Gelar Pelatihan Pertanian Alami : Foto Akmal, iNewsPolman.id.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Menindak lanjuti keluhan masyarakat dalam pertanian, Pemerintah Desa Indu Makkombong,menyelenggarakan pelatihan pertanian alami untuk masyarakat selama 2 hari. Jumat 28 Oktober 2022 Pukul 08.00 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Makkombong Barat, Desa Indu Makkombong, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar. Diselenggarakan selama 28 samai 29 Oktober 2022,

"Ide ini muncul waktu kita musyawarah Dusun, dan semua dusun mengeluhkan kelangkaan pupuk dan mahalnya pupuk, setelah konsultasi dengan pendamping semua sepakat melakukan pelatihan pertanian alami" ucap Sukriati Kepala Desa Indu Makkombong.

Lanjut, Sukriati, "Pertanian alami menjadi solusi dalam keresahan masyaraka, khususnya para petani yang ada di Desa ini, dan juga untuk mengurangi biaya dalam keperluan di bidang pertanian.

" Serta mempermudah masyarakat mengelolah pupuk cair alami berdasarkan kearifan lokal desa dan dapat di olah sendiri oleh masyarakat, selain itu ia juga dapat mengurangi biaya." Ucap Ansar Selaku Narasumber.

Mendukung adanya peningkatan pengetahuan di bidang pertanian, masyarakat berbondong-bondong ikut Pelatihan pertanian alami berbasis kearifan lokal serta melibatkan sebanyak 25 .

"kegiatan seperti ini sebenarnya bagus, Kami sebenarnya masyarakat butuh arahan, karna selama ini kami memiliki pengetahuan persoalan pertanian masih bisa dikatakan kurang" ucap Muhammad Darusman Selaku peserta.

Kegiatan yang di mulai pukul 08.00 Wita, dan istri pukul 11.00 Wita dan akan di lanjutkan setalah sholat Jum'at, serta akan berakhir Sabtu 29 Oktober 2022.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut