get app
inews
Aa Read Next : Penanganan Pasca Banjir Tapango, Pemkab Bakal Turunkan BTT

Dinas PUPR Turunkan Alat Berat Bersihkan Material Sisa Banjir Bandang di Sungai Desa Riso

Senin, 17 Oktober 2022 | 21:35 WIB
header img
Alat Berat diterjungkan bersihkan material sisa banjir bandang di desa Riso. Senin (17/10/2022)

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Pasca banjir bandang yang menerjang kecamatan Tapango Sabtu kemarin , dinas PU PR Polewali mandar menderjungan alat berat jenis ekscavator.

Alat berat ini bekerja di bentaran sungai di Dusun Riso untuk melakukan pengerukan endapan sisa material banjir bandang berupa  bebatuan besar,pasir dan sebagian potongan kayu.

Material bebatuan besar dan endapan pasir ini dibersihkan dengan alat berat agar aliran air sungai lancar dan Tdk menimbulkan tumpukan disekitar perkampungan.

Salain membersihkan material sisa banjir bandang yang mengendap, alat berat ini juga melakukan pelebaran di tepi sungai sekitar perkampungan agar saat hujan deras turun aliran sungai lancar.

Dari pantauan iNewsPolman.id di lokasi pada Senin siang tadi (17/10/2022) dimana kondisi wilayah yang berdampak salah satunya dusun Riso cukup memperihatinkan.

Dimana tidak ada lagi pembatas antara pinggiran sungai dengan pemukiman warga.bahkan beberapa rumah warga di sepanjang bentaran sungai ini rusak akibat tergerus banjir bandang.

Data saat ini dimana sebanyak 80 rumah berdampak pasca banjir bandang tersebar di 5 desa, diantaranya 12 rumah rusak parah dan 68 rusak ringan.

Akibat bencana alam ini, sebanyak 31 jiwa saat ini mengungsi ke tempat aman, dan juga menyebabkan 267 KK di dua dusun terisolir.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut