Dandim 1401 Majene Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting

ALIMUKTAR
.
Selasa, 20 September 2022 | 23:50 WIB
Majene, (20/09/2022).

MAJENE,iNewsPolman.id-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Barat mengukuhkan Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf. Ricad Harisab sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting di Majene.

 

Piagam pengukuhan dari BKKBN Sulbar tersebut, melalui Wakil Bupati Majene, Arismunandar, dan diterima langsung Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Ricad Harisab, disaksikan Kepala perwakilan BKKBN Sulbar, Nuryamin di Aula Hotel Amasi Barane, Senin, (19/9/2022).

 

Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Ricad Harisab mengatakan, bahwa penurunan angka stunting di Kabupaten Majene ini bukanlah perkara mudah, namun semua bisa jadi mudah jika kita bersama-sama berkolaborasi dalam penanganan stunting di Majene,“Kita semua harus berkomitmen untuk bisa berkolaborasi dalam penanganan stunting ini,” kata Ricad.

 

Ia mengajak kepada seluruh OPD di Kabupaten Majene, agar bisa juga menjadi bapak asuh stunting di wilayah kecamatan/desa masing-masing dan juga agar bisa menyisihkan sedikit rezeki nya kepada anak penderita stunting.

 

“Saya juga berharap agar kita semua dapat bersama-sama bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh keihklasan dalam upaya penurunan tingkat stunting di Kabupaten Majene,” ujarnya.

 

Sementara itu Wakil Bupati Majene, Arismunandar dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini adalah kegiatan yang patut di apresiasi, namun hal

tersebut bukan sebuah prestasi, tapi ini adalah suatu hal yang harus kita perbaiki bersama, dimana saat ini kita menduduki persentase tertinggi angka stunting di provinsi Sulbar.

 

“Bersama TNI-Polri serta unsur terkait, kita berupaya memutuskan angka kasus stunting di kabupaten Majene dengan berkolaborasi bersama. Kita berharap agar stunting Majene bisa turun sampai sebesar 11 persen, namun target stunting yang harus kita turunkan tahun ini hanya sebesar

21 persen,” ungkap Arismunandar.

 

Aris juga mengatakan, Kolaborasi kerja menjadi sebuah kunci agar dapat memaksimalkan upaya penurunan stunting yang harus melibatkan semua

pihak. Ia juga berharap kita harus optimis namun tidak boleh lengah, karena persoalan ini merupakan persoalan yang menyangkut anak-anak kita yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.

 

“Kami atas nama Pemkab majene mengucapkan selamat atas pengukuhan bapak Dandim 1401/Majene sebagai duta bapak asuh stunting, dan kami berharap kedepan segala kolaborasi kita dapat berjalan baik,” pungkasnya.

Editor : Huzair.zainal
Bagikan Artikel Ini