get app
inews
Aa Read Next : Sekda Bebas Manggazali Apresiasi Kafilah Polman Kembali Raih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi

Kartu Keluarga Bermasalah,Kakek Allo Tak Dapat Bantuan Beda Rumah,Hingga Tinggal di Gubuk Tua

Minggu, 04 September 2022 | 20:54 WIB
header img
Rumah Kakek Allo Bunga

POLEWALI MANDAR,iNewsPolman.id- Meski masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) , Kakek Allo Bunga (87) Tak dapat bantuan beda rumah ataupun bantuan pemerintah lainnya lantaran Kartu Keluarga(KK) disebut bermasalah.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Duampanua Arifin dan Kepala Dusun Batupapan Desa Duampanua saat ditemui di lokasi rumah Allo Bunga yang sementara dibangun Kapolres Polman atas arahan Polda Sulbar dan Kapolri dalam giat bakti sosial, Jumat (2/9/2022).

 

"Ada persoalan di KK nya karena katanya kalau tidak ada nama ibu kandung itu tidak bisa dapat bantuan karena dianggap bermasalah," Ungkap Kepala Desa Duampanua Arifin.

 

Lanjut, ia menyebutkan Kakek Allo ini sempat mendapat BPNT beberapa tahun terakhir, tapi untuk tahun ini tidak ada karena terkendala di kartu keluarga yang dianggap bermasalah.

 

Sementara itu, pengakuan Allo Bunga membenarkan bahwa dirinya hanya dapat bantuan saat kondisi Covid-19 melanda. Setelah itu perhatian pemerintah tak ia dapatkan lagi.

 

"Itu ji ada ku dapat waktu corona nak, setelah corona tidak ada mi yang datang," ujar Allo Bunga yang menopang beban dirinya di tongkatnya.

 

Ditempat yang sama, Kepala Dusun Batupapan Desa Duampanua Jumadi menuturkan keberadaan Allo Bunga puluhan tahun di tengah hutan ini lantaran menjaga toleransi beragama dengan tidak hidup ditengah-tengah Muslim, ia ingin fokus beribadah sendiri dikediamannya dengan kepercayaan Yesus Kristus. 

 

Meskipun demikian, kata Jumadi Silaturahmi tetap terjaga lantara darah keluarga masih kental hanya berbeda keyakinan saja.

 

Jumadil sebagai kemenakan juga selaku kepala dusun Batupapan akan berupaya memperbaiki KK Allo Bunga dan hal tersebut sudah ia komunikasikan dengan aparat Desa Duampanua.

 

"Saya sampaikan ke aparat desa kemarin, apapun alasannya kita harus buatkan, kalaupun ada kesalahan didalam kita harus perbaiki agar pua Allo dapat kembali bantuan BPNT " Terang Jumadi.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut