AMM Bebaskan Pendukungnya ke BESTI, Sebut Bebas Pemimpin yang Mangayomi

Tim iNewsPolman.id
AMM persilahkan Pendukungnya ke Bebas untuk pilkada Polman

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Andi Masri Masdar (AMM) yang sempat digadang-gadang akan menghiasi kontestasi Pilkada Polewali Mandar, dipastikan batal maju. Sebab, hanya empat pasangan calon bupati yang mendaftar di KPUD Polman dan dinyatakan telah memenuhi syarat.

Mereka ialah, Andi Bebas Manggazali - Siti Rahmawati Idham (Bebas-Siti), Muhammad Syibli Sahabuddin - Ustaz Zainal Abidin (Syibli-Zainal), Syamsul Mahmud - Andi Nursami Masdar (Syamsul-Nursami, dan Dirga Adhi Putra Singkarru - Iskandar Muda Baharuddin Lopa (Dirga-Iskandar).

Tidak majunya AMM memunculkan pertanyaan ke mana arah dukungan gerbongnya?

Baru-baru ini, beredar foto antara Andi Bebas Manggazali dan Andi Masri Masdar (AMM) salam komando. Foto bersama di salah satu tempat yang menunjukkan simbol persatuan. Apakah itu sinyal gerbong AMM merapatkan dukungannya ke Bebas-Siti di pilkada Polman?

Ditemui di rumahnya, Andi Masri Masdar mengatakan, ada beberapa utusan kandidat telah mendatanginya dan meminta support dan dukungan. Dia mengatakan dirinya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga dia menyatakan tak mendukung siapa pun.

Meski begitu, AMM mengaku dari 4 pasangan cabup, dia hanya respek dengan Andi Bebas Manggazali.

"Saya respek dengan Pak Bebas, karena dia paman saya. Kami pernah tugas bersama, Pak Bebas Sekda, saya kepala OPD-nya, dan kami cukup sinergi antara Sekda dengan kepala dinas. Pak Bebas sering beri petunjuk hal apa yang dibawa ke DPRD, kalau ada pembahasan. Jadi di Pilkada ini saya dukung Bebas sebagai keluarga," ungkap AMM, Jumat, 7 September 2024.

Eks Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Polman pun tak menampik bahwa kakak kandungnya, yang merupakan salah satu calon wakil bupati mendampingi Syamsul Mahmud juga telah menemuinya dan meminta dukungan.

"Jujur ada beberapa utusan kandidat yang datang, termasuk kakak. Saya bilang silakan jalan kalau itu sudah keputusan yang baik. Saya tidak larang, silakan 'bismillah' saja, namun perlu diketahui jika hanya seorang wakil di pemerintahan, semua orang tahu kapasitas dan kewenangannya terbatas, sehingga saya katakan silakan jalan dan pikirkan baik-baik," terang AMM.

Bagi AMM, semua kandidat yang berkompetisi di Pilkada Polman ini adalah putra-putri terbaik yang dimiliki kabupaten Polewali Mandar. Semua calon pemimpin punya maksud baik yang ingin Polman menjadi kabupaten yang maju dan terkemuka di Sulbar.

"Semuanya calon pemimpin ini punya niat baik membangun daerah sehingga kenapa tidak kita dukung pemimpin yang ingin memperbaiki daerah, apalagi semua kandidat adalah keluarga, ada Paman (Andi Bebas) calon Bupati, Kakak Calon wakil Bupati (Andi Nursami). Tidak ada orang lain, saya cuma mau sampaikan mari sama-sama sukseskan Pilkada Polman ini agar berjalan jujur adil dan semua bebas memilih," ungkapnya.

Adik mantan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, tak memungkiri bahwa pasca dirinya tidak jadi maju di Pilkada Polman, ada rasa kecewa bagi segenap pendukung dan simpatisannya. Dia mengatakan semua ini adalah takdir, belum menginginkan dirinya berkompetisi di pilkada tahun ini.

"Kepada seluruh simpatisan, relawan dan pendukung pilih mana yang dianggap punya peluang dan merasa nyaman, di situlah kalian berpijak," pungkasnya.

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network