Polres Polman Tingkatkan Patroli Dialogis Untuk Amankan Pilkada 2024

Basribas
Sasaran patroli, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id – Sat Samapta Polres Polman, Polda Sulbar, gencar melaksanakan patroli dialogis di berbagai objek vital terkait Pilkada 2024 di Kota Polewali, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar.

Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama periode pemilihan. Patroli ini dilaksanakan pada Rabu, (4/9/2024).

Sasaran patroli meliputi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten, yang merupakan dua lembaga penting dalam penyelenggaraan Pilkada.

Selain memastikan keamanan di lokasi-lokasi tersebut, petugas juga membangun komunikasi dengan masyarakat setempat, menciptakan hubungan yang harmonis dan terbuka.

Dalam patroli ini, para petugas Sat Samapta tidak hanya bertindak sebagai pengawas, tetapi juga aktif berinteraksi dengan warga dan pihak-pihak terkait.

Mereka mengumpulkan informasi langsung dari masyarakat serta memberikan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga situasi yang aman dan tertib selama proses Pilkada berlangsung.


patroli dialogis di berbagai objek vital terkait Pilkada 2024 di Kota Polewali, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar.

Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, melalui Kasat Samapta Polres Polman, IPTU Taufik Murawanto, menegaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan wujud nyata dari komitmen kepolisian untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman dan kondusif.

"Kami akan terus meningkatkan intensitas patroli dan memperkuat koordinasi dengan instansi terkait menjelang hari pemilihan. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi serta menangani segala potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi," ungkap IPTU Taufik.

Sat Samapta Polres Polman memastikan bahwa upaya pencegahan ini akan terus ditingkatkan hingga proses Pilkada selesai, dengan harapan seluruh rangkaian pemilihan dapat berlangsung lancar tanpa kendala yang berarti.

Masyarakat diimbau untuk terus mendukung upaya ini dengan tetap menjaga ketertiban dan melaporkan setiap hal mencurigakan kepada pihak berwajib.

Semangat kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban adalah kunci suksesnya Pilkada 2024 yang damai dan demokratis.

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network