Gerindra Target Menang Mutlak di Pilkada Polman

Huzair Zainal
Gerindra Sulbar dan Polman target menang dalam pilkada.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Polman menargetkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati (Besti) menang mutlak di Pilkada Polman 2024.

Ketua DPD Gerindra Polman Andi Ilham Rusali Masdar mengatakan kemenangan mutlak bagi pasangan Bebas-Siti itu berdasarkan dari pengamatan internal partai.

Terlebih lagi pasangan ini didukung oleh partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia maju ( KIM) yaitu PAN, Gerindra, dan Golkar, sehingga peluang untuk menang di Pilkada Polman makin besar.

"Presidennya menang, bupatinya juga harus menang. Ini harus sepaket dan itu sudah disepakati di Gerindra," kata Andi Ilham Rusali Masdar saat dihubungi, Rabu 7 Agutus 2024.

Putra kedua mantan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) mengatakan pihaknya akan memaksimalkan basis-basis yang dianggap bocor. Seperti di daerah pemilihan 1 Polewali - Binuang. Di mana dua dapil ini Gerindra tidak memiliki kursi di dewan.

"Kursi di wilayah 1 memang kosong namun tidak membuat Gerindra dalam memenangkan Andi Bebas dan Siti Rahmawati (Besti) berkecil hati justru itu yang memacu motivasi Gerindra untuk terus mendorong kader dan simpatisan berjuang dan menggerakkan mesin partai untuk kemenangan pasangan Bebas Siti," kata Ilham, yang juga Ketua Karang Taruna Sulbar.

Walaupun wilayah satu  tak memiliki kursi namun 4 daerah pemilihan yang merupakan basis Polman B semua memiliki kursi dan itu menjadi modal untuk kemenangan Bebas-Siti.

Di kesempatan yang sama, Wakil ketua Gerindra Polman sekaligus wakil ketua DPRD Polman, Hamzah Syamsuddin mengaku menekankan kerja ekstra bagi kader demi kemenangan Bebas-Siti.

Dia juga memastikan seluruh kader Gerindra Polman akan hadir di deklarasi Bebas-Siti  21 Agustus 2024 mendatang. 

"Di sinilah dibuktikan loyalitas mu terhadap partai dan keseriusan memenangkan pasangan yang diusung oleh partai Gerindra," tegas Hamzah. 

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network