Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah buka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan

Abdul Wahid

Inewspolman.id —Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mamuju Tengah buka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan kategori Peserta Pendaftar Baru di 5 Kecamatan Se-Kabupaten Mamuju Tengah, berdasarkan dengan pengumuman peserta existing nomor: 031/KP.01.00/SR-04/05/2024 masih terdapat kekurangan jumlah calon anggota di setiap kecamatan.

Setelah di umumkannya peserta Existing yang memenuhi syarat dan dinyatakan terpilih kembali pada pemilukada di antara yang terpilih melalui evaluasi kinerja dan Atasan Langsung yakni di antaranya

Welly Septiadi dari Kecamatan Pangale,Mardi Nandus dari Kecamatan Pangale,Haslan dari Kecamatan Topoyo,Haswan dari Kecamatan Topoyo,dan Nurhamzah dari Kecamatan Karossa.

Kelima panwaslu Kecamatan (Pemilu) tersebut dinyatakan memenuhi syarat Existing dan dinyatakan terpilih kembali pada Pilkada 2024 mendatang. 

Untuk memenuhi kebutuhan Panwaslu kecamatan di 5 Kecamatan Ketua Bawaslu Mamuju Tengah, Rahmat Muhammad selaku penanggung jawab divisi Organisasi Sumber daya manusia data Serta Diklat menjelaskan,bahwa Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah akan kembali membuka pendaftaran Panwaslu Kecamatan di 5 Kecamatan Se-Kabupaten Mamuju Tengah sesuai dengan hasil evaluasi dan penilaian atasan langsung yang di lakukan pada Sabtu, 29 April 2024.

"Kami akan membuka kembali pendaftar di 5 Kecamatan untuk itu dimana sesuai dengan juknis yang di turunkan oleh bawaslu RI maka saat ini 3_4 Mei 2024 adalah masa sosialisasi dan pengumuman pendaftaran 5-7 Mei 2024 adalah masah pendaftran atau masa penerimaan berkas pendaftaran jikalaupun ada yang tidak memenuhi syarat dua kali kebutuhan pendaftar maka akan dilakukan perpanjangan pada 8 Mei 2024 nantinya" Jelas Rahmat ketua bawaslu

Rahmat juga mengingatkan bahwa di masa sosialisasi dan pengumuman ini, Bawaslu Mamuju Tengah tetap membuka tanggapan masyarakat sampai pada saat sebelum pelantikan nanti demi menjaga nilai nilai demokrasi dan panwaslu Kecamatan terbaik nantinya yang terpilih” Pungkas Rahmat.

Ketua sekaligus juga merangkap Koordinator Divisi SDM, Organiasi, Data dan Diklat Rahmat juga mengingatkan  kepada pendaftar baru apabila ingin menjadi bagian dari pengawas pemilu, standar yang harus di miliki adalah integritas dan tanggungjawab yang kuat. “Integritas penyelenggara itu hal prioritas, sebab mengemban tugas pengawasan itu bagian dari tanggung jawab bernegara”, tuturnya.

Untuk Pengumuman, persyaratan dan formulir dapat di dapatkan di media sosial bawaslu Kabupaten Mamuju tengah Instagram dan Facebook dengan cara menscan barcode yang telah di siapkan oleh Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan (*) Tutupnya


Foto barcode


Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network