Antisipasi Pelanggaran Administrasi Pemilu 2024, KPU Provinsi Sulbar Gelar Rapap Koordinasi

SULFA RAENI
Rapat koordinasi KPU Sulawesi Barat,Bertempat di Hotel Al'Ikhlas Pekkabata ,Polewali Mandar

POLEWALI MANDAR,iNewsPolman.id-Rapat koordinasi dalam mengantisipasi Potensi Pelanggaran Administrasi Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) gelar Rapat.

Rapat Koordinasi yang digelar selama dua hari mulai 23-24 September 2022 di Meeting Room Hotel Al Ikhlas, Polewali. Yang melibatkan lingkup KPU Provinsi dan Kabupaten yang ada di Sulbar.

Ketua KPU Provinsi Sulbar Rustang menjelaskan pentingnya dilakukan rapat koordinasi ini untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran di bagian adminitrasi yang menurut pengawas atau pihak lain itu melanggar.

"Untuk penyelesaian permasalahan itu akan ditangani oleh KPU sehingga kita laksanakan rapat kordinasi ini untuk menyamakan persepsi terkait regulasi pemilu 2024 mendatang," Jelas Rustang.

Lanjut,ia menyebutkan bentuk tindaklanjut jika nantinya ditemukan pelanggaran itu penyelesaiannya di KPU. jika pelanggaran itu didapatkan oleh Bawaslu maka pihak Bawaslu harus menindaklanjuti ke dalam bentuk rekomendasi atau putusan.

" Penyelesaiannya itu di KPU! Apakah itu dalam bentuk rekomendasi atau putusan, kalau putusan itu kan wajib untuk dilakukan kalau rekomendasi wajib untuk ditindaklanjuti," Terangnya.

Ditempat sama, Ketua KPU Kabupaten Polman Rudianto mengaku terbantu adanya kegiatan ini dan pihaknya sangat merespon baik karena sangat membantu khususnya terhadap KPU Polman.

Menurutnya, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini mampu menambah wawasan dalam mengahadapi pemilu 2024 mendatang sebagai penyelenggara pemilu.

Diketahui, Peserta masing-masing diikuti ketua KPU se Kabupaten yang ada di Sulbar, anggota KPU divisi hukum dan pengawasan, anggota divisi teknis penyelenggara pemilu, Sekretaris, Kepala Subbagian Hukum dan SDM, Kepala Subbagian TPPP dan Humas.

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network