get app
inews
Aa Read Next : Musik Picu Ketegangan di Pekkabata, Bhabinkamtibmas Mediasi Pertikaian Warga hingga Damai

Kunjungan Tim Wasops Itwasda Polda Sulbar di Polres Polman, Mantapkan Kesiapan Operasi Pilkada 2024

Rabu, 09 Oktober 2024 | 10:37 WIB
header img

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id – Polres Polewali Mandar (Polman) menerima kunjungan penting dari Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Itwasda Polda Sulawesi Barat dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantap Praja (OMP) Marano 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran operasi pengamanan Pilkada serentak 2024 di wilayah Polman.

Tim yang dipimpin oleh Kombes Pol Anton Setyadi tersebut melakukan pengecekan mendalam terkait kesiapan administrasi dan teknis operasi di Posko OMP Marano Polres Polman pada Selasa, (8/9/24).

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, yang diwakili oleh Wakapolres Polman, Kompol Kemas Aidil Fitri.

Dalam sambutannya, Kompol Kemas Aidil Fitri menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi kepada Tim Wasops Itwasda Polda Sulbar.

Ia juga menekankan bahwa arahan serta evaluasi dari tim sangat diharapkan untuk memperkuat kesiapan Polres Polman dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada 2024 yang berjalan di bawah sandi OMP Marano 2024.

“Kami berharap arahan dan petunjuk dari Tim Wasops akan menjadi panduan penting untuk terus meningkatkan kualitas operasi, baik dari segi teknis maupun administratif, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Pilkada berlangsung,” ujar Kemas Aidil Fitri.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres juga memberikan pemaparan singkat mengenai persiapan yang telah dilakukan oleh Polres Polman, mulai dari perencanaan, penggunaan anggaran, hingga pelaksanaan di lapangan.

Tim Wasops kemudian melakukan pemeriksaan berbagai aspek, termasuk pengecekan administrasi, data pendukung posko, rencana kegiatan, serta hasil operasi yang telah berjalan.


Tim dipimpin oleh Kombes Pol Anton Setyadi, melakukan pengecekan administrasi dan teknis operasi di Posko OMP Marano Polres Polman

“Pengecekan ini meliputi data analisis dan evaluasi (anev), pelaporan online, penggunaan anggaran, hingga Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) yang berkaitan dengan pelaksanaan operasi di Polres Polman,” jelas Kompol Kemas Aidil Fitri.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa evaluasi dari Tim Wasops Itwasda Polda Sulbar diharapkan dapat menjadi pijakan untuk meningkatkan mutu kinerja Polres Polman dalam mengawal pesta demokrasi 2024 ini.

“Dengan pengawasan yang dilakukan, kami berkomitmen untuk terus berbenah dan berusaha lebih baik lagi demi keamanan Pilkada yang aman dan kondusif,” tutupnya.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian pengawasan operasi yang dilakukan oleh Polda Sulbar di seluruh jajaran Polres di wilayah hukumnya, sebagai upaya untuk menjaga netralitas dan profesionalisme Polri dalam menyukseskan Pilkada 2024.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut