get app
inews
Aa Read Next : Bebas Manggazali Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada yang Sejuk dan Damai

Turnamen Bulu Tangkis Bebas Cup: Bukti Komitmen BESTI pada Pengembangan Dunia Olahraga

Selasa, 10 September 2024 | 14:15 WIB
header img
Pertandingan bulu tangkis Piala Besti mulai di gelar.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Pasangan Andi Bebas Manggazali - Siti Rahmawati terus menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan bakat warga Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat yang memiliki hobi dalam bidang olahraga.

Salah satunya, cabang olahraga bulu tangkis atau badminton yang mulai digemari masyarakat Indonesia, khususnya di Bumi Tipalayo ini.

Sebagai bentuk komitmennya, pria yang dikenal sebagai sosok merakyat dan berpengalaman, menggelar turnamen bulutangkis.

Turnamen bulu tangkis bertajuk "Badminton Turnamen: Bebas Cup diadakan di gedung olahraga A.M Arena Badminton Hall Kecamatan Wonomulyo, Polman.

Ajang ini sengaja diadakan mantan Sekda Polman, agar masyarakat dapat menyalurkan bakatnya di olahraga bulu tangkis. Selain itu, sebagai upaya menumbuhkan semangat para atlet bulu tangkis sehingga menjadi atlet yang profesional dan berprestasi.

Ketua Panitia Turnamen Bulu Tangkis, Dadang mengatakan, kompetisi ini sudah berjalan beberapa hari terakhir. "Sudah masuk putaran ketiga," kata Dadang. 

Dadang mengaku kegiatan yang digagas Bebas Manggazali, mendapat respons positif dari atlet bulu tangkis di Wonomulyo. 

Itu dibuktikan dengan jumlah peserta yang ikut mendaftar atau bermain pada turnamen Bulu Tangkis, yang digelar mencapai ratusan pasang.

"Untuk kategori CC 65 peserta dan untuk kategori BB 44 peserta, jadi total 109 pasang," ujarnya.

Adapun turnamen ini akan dilangsungkan hingga 16 September 2024 mendatang. Ia berharap, dengan ajang ini bisa lahir bibit baru yang profesional dan berprestasi.

Dadang mengungkapkan terima kasih kepada Bebas, yang telah mengadakan kegiatan ini, sehingga para atlet bulu tangkis bisa menyalurkan bakatnya lewat turnamen ini.

Dia berharap, ajang bulu tangkis yang digelar ini, tidak berhenti sampai di sini. Namun dapat ditingkatkan lagi hingga level berikutnya. 

"Kami ucapkan terima kasih pada Pak Bebas karena telah memperhatikan cabang olahraga, khususnya bulu tangkis," ucapnya.

Dadang mengaku di Polman banyak atlet yang berbakat. Hanya saja, butuh support dari pemerintah untuk mengasah bakatnya, berserta kelengkapan fasilitas yang memadai. Seperti gedung olahraga.

Oleh karena itu, mereka meletakkan harapan besar di pundak Bebas-Siti, agar diberikan amanah untuk memimpin Polman lima tahun ke depan.  

Sebelumnya, Bebas Manggazali menyampaikan, agar para peserta turnamen bulu tangkis menjunjung sportivitas.

Ia juga berharap, para pemain tidak berhenti berlatih. Sebab, dengan gigih belajar, maka bisa menjadi atlet yang berprestasi.

Bebas mengakui di Polewali Mandar ini banyak pemuda yang berbakat dalam dunia olahraga bulu tangkis. 

Namun nutuk mengembangkan bakatnya, dibutuhkan dukungan pemerintah. Sehingga bisa menjadi pemain profesional. Oleh sebab itu, ia berjanji ketika diberikan amanah, pengembangan olahraga akan menjadi salah satu perhatiannya. 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut