get app
inews
Aa Read Next : Paham Kebutuhan Masyarakat, 7 Komunitas di Polman Siap Menangkan BESTI di Pilkada

Jelang Pendaftaran Ketua PDIP Polman Serahkan B1KWK Pada Paslon BESTI

Kamis, 29 Agustus 2024 | 13:46 WIB
header img
PDIP Polman Serahkan B1KWK ke Paslon BESTI detik detik jelang Pendaftaran.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Kamis 29 Agustus 2024, pasangan calon bupati dan wakil bupati Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali - Siti Rahmawati menyambangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Polman, Kamis 29 Agustus 2024.

Kehadiran Andi Bebas dan Siti  ini untuk menerima penyerahan surat keputusan formulir B1KWK untuk maju sebagai pasangan calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2024.

SK B1-KWK adalah surat pernyataan dukungan pasangan calon untuk mengikuti proses Pilkada. SK itu nantinya menjadi dasar pendaftaran pasangan ke KPU pada   27-29 Agustus 2024 mendatang.

Andi Bebas tiba sekitar pukul 10.30 WITA, dengan mengenakan baju kemeja putih, sementara pasangannya Siti memakai baju putih dibalut dengan kerudung merah.

 BESTI sapaan pasangan yang memiliki tagline "Membangun Desa Menata Kota" hadir diantar langsung puluhan tim relawan. Bahkan terlihat kedua orang tua Siti Rahmawati turut hadir mendampingi pasangan ini saat penyerahan rekom.

Kedatangan mereka disambut hangat Ketua DPC PDIP Polman Ibrahim, Sekretaris DPC PDIP Muhsin Fatta, sertai  puluhan kader partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Sebelum penyerahan SK, mereka sempat berbincang bincang di Kantor DPC. Dalam kesempatan itu, Abdul Rahim menceritakan sosok  Bebas Manggazali di hadapan kader maupun para tim Besti.

Ibrahim mengatakan Andi Bebas Manggazali  bukalah orang baru bagi PDIP. Ia menyebut Bebas adalah keluarga besar dari PDIP.

 "Ayah pak Bebas Manggazali adalah Ketua DPC PDIP pertama di Polman," ujar Ibrahim.

Sehingga kata Ibrahim, sangat salah besar jika PDIP tidak mengusung putra dari politisi senior PDIP Polewali Mandar itu. "Ketua DPC PDIP pertama di Polman adalah orang tua bebas, jadi Pak Bebas bukan orang baru di PDIP. Karena itu saya mengajak seluruh warga Polman yang mau menang gabung BESTI " ujarnya.

Selain itu, PDIP mengusung pasangan Besti karena memiliki pengamalan dan rekam jejak yang baik, sehingga tidak diragukan ketika memimpin Polman .

Sementara, Andi Bebas Manggazali menyampaikan ungkapan terimankasih kepada PDIP telah memberikan rekomendasi usungan untuk dirinya maju di Pilkada.

Ia berjanji amanah yang diberikan akan dijalankan dengan sebaik baik baiknya untuk membawa Polman ke arah lebih baik ke depan.

"Insyallah kami akan jaga amanah ini. saya sangat bersyukur karena memberikan kami rekomendasi untuk ikut dalam Pesta demokrasi lima tahunan ini," ucapnya.

Setelah itu dilanjutkan penyerahan SK B1 KWK  kepada pasangan BESTI. Dengan dukungan ini menambah amunisi kekuatan Besti sapaan pasangan ini untuk memenangkan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Hingga saat ini Total partai pengusung dan pendukung pasangan BESTI sebanyak lima partai politik. Pertama Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura dan PDIP. 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut