get app
inews
Aa Read Next : Video:Konferensi Pers MP2 Sulbar Tegaskan Dukungan Politik untuk Pilkada 2024 di Lima Kabupaten

Pasangan AIM-PAS Siap Menangkan Pilgub Sulbar 2024, Targetkan 50% Suara di Polman

Selasa, 27 Agustus 2024 | 21:28 WIB
header img
Suasana Konfrensi Pers AIM-PAS. Calon gubernur Sulbar.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id --Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Andi Ibrahim Masdar (AIM) dan Asnuddin Sokong, secara resmi mengumumkan pencalonan mereka dalam Pilgub Sulbar 2024. 

AIM, yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Polewali Mandar (Polman), mengungkapkan bahwa ia telah menghabiskan tiga bulan di Jakarta, berjuang keras untuk mendapatkan dukungan partai politik sebagai pengusung utama dalam pilkada ini.

Dalam sambutannya, AIM menegaskan komitmennya untuk menerapkan prinsip keadilan yang telah ia wujudkan di Polman ke seluruh enam kabupaten lainnya di Sulawesi Barat. Ia bertekad untuk melanjutkan pembenahan dan pembangunan yang merata di seluruh provinsi, menjadikan keadilan sosial sebagai landasan utama kepemimpinannya.

 

Sementara itu, calon Wakil Gubernur, Asnuddin Sokong, yang berasal dari Sendana, Majene, dikenal sebagai pengusaha sukses dengan jaringan SPBU di setiap kabupaten di Sulawesi Barat. mengaku terharu dengan kegigihan AIM yang tanpa kenal lelah memperjuangkan dukungan politik di Jakarta. 

Hingga saat ini, pasangan ini telah diusung oleh koalisi partai yang terdiri dari PKB, PPP, dan Perindo, dengan kemungkinan tambahan dukungan dari partai lainnya yang masih dalam tahap finalisasi.

AIM menjelaskan bahwa pilihannya untuk menggandeng Asnuddin sebagai pasangan bukan tanpa alasan. Asnuddin dikenal memiliki rekam jejak yang kuat dan integritas yang tak diragukan, menjadikannya mitra yang tepat untuk bersama-sama memimpin Sulawesi Barat. Selain itu, AIM juga menetapkan target kemenangan sebesar 50% suara di Polman, yang dianggapnya sebagai basis utama dukungan mereka.

Saat disinggung mengenai pencalonan Ali Baal Masdar (ABM) dalam Pilgub Sulbar, AIM menegaskan bahwa meskipun mereka berada dalam persaingan, tujuan utama mereka tetap sama, yaitu membangun Sulawesi Barat menjadi provinsi yang lebih baik dan lebih maju. Kerjasama tetap menjadi prioritas demi kepentingan masyarakat luas.

Sebelum Konferensi Pers, AIM Pas dijemput 300 kendaraan diperbatasan Sulsel-Sulbar dan konvoi mengelilingi Polewali dan Manding dengan teriakan Sulbar Jago.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut