get app
inews
Aa Read Next : Polsek Wonomulyo Gencarkan Patroli Rutin untuk Jaga Keamanan Warga

Kapolsek Wonomulyo Amankan Pelaku Pencurian Tabung Gas Elpiji 3 Kg

Senin, 19 Agustus 2024 | 14:19 WIB
header img
Terduga pelaku pencurian

POLMAN, iNewspolman.id– Kapolsek Wonomulyo, AKP Sandy Indrajatiwiguna, S.I.K, bersama KSPK 3 Aipda Setio Untoro.P dan anggota piket Polsek Wonomulyo, berhasil mengamankan seorang terduga pelaku pencurian tabung gas elpiji 3 kg di BTN Marwah Blok N No. 19, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman, Senin (19/8/2024).

Menurut Kapolsek Wonomulyo, kejadian bermula saat saksi berinisial WH (21) yang berada di depan toko milik korban berinisial LK (41), melihat dua orang terduga pelaku, AW (31) dan RZ (20), mendekati lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat Street berwarna hitam tanpa nomor polisi. 

Salah satu dari mereka menunggu di atas motor, sementara yang lain memasuki rumah korban dan langsung mengambil dua tabung gas elpiji 3 kg.

"Saksi WH langsung mencegah pelaku untuk meninggalkan TKP dan mempertanyakan alasan mereka mengambil tabung gas tersebut. Salah satu pelaku mengaku bahwa tabung gas tersebut adalah miliknya," ujar Kapolsek.

Namun, salah satu pelaku mencoba melarikan diri. Berkat aksi cepat saksi, satu terduga pelaku, RZ, berhasil diamankan di tempat kejadian. Pada pukul 01.00 WITA, RZ yang sempat melarikan diri ke Kecamatan Matakali berhasil dijemput di rumahnya. 

Saat diperiksa, RZ mengakui telah bersama-sama dengan AW berencana mencuri tabung gas elpiji di lokasi tersebut. Bahkan, RZ juga mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan aksi serupa di 20 lokasi berbeda di wilayah Polman.

Kedua terduga pelaku beserta barang bukti kini telah diamankan di Polres Polman untuk penyidikan lebih lanjut. 

Kasus ini masih terus dikembangkan oleh pihak kepolisian untuk memastikan tidak ada korban lainnya dari aksi pencurian yang dilakukan oleh kedua pelaku ini.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut