get app
inews
Aa Read Next : Pasangan PASTI Berikan Solusi Pembayaran Tukin ASN Tepat Waktu

Bikin Bangga, Muh Azim Alhaqq, Putra Ketiga Andi Bebas Manggazali Jadi Paskibraka Polman

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 19:44 WIB
header img
A. Muhammad Azim Alhaqq BM. Putar Bebas Manggazali Lolos paskibraka Polman

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id  - Putra ketiga Andi Bebas Manggazali, A. Muhammad Azim Alhaqq BM masuk salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), yang dilaksanakan pada, Sabtu 17 Agustus 2024.

Azim sapaannya, yang bertugas di formasi 45 bersama 75 Paskibraka lainnya dikukuhkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Polman, Muhammad Ilham Borahima di gedung Gadis Pekkabata Polman, Kamis 15 Agustus 2024.

Andi Bebas Manggazali saat ditemui di lokasi mengaku bangga, anaknya yang saat ini duduk di bangku kelas 2 SMA Negri 1 Polewali ambil bagian di momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Sebagai orang tua saya sangat berbangga dan bahagia, anak kami dapat menjadi bagian dari pada pasukan pengibar bendera dan itu suatu kesyukuran menuju kesuksesan," ucap Bebas.

Menurut mantan Sekretaris Daerah Polman ini menjadi anggota Paskibraka tentu kebanggaan. Sebab, kata dia, mereka telah mengikuti seleksi di tingkat sekolah. Berbagai ujian dilalui, seperti uji mental dan ketahanan fisik.

"Menjadi Paskibraka itu harus bangga karena banyak pembelajaran yang didapat. Selain tanggung jawab mengibarkan bendera merah putih,  juga bisa menjadi modal masa depan," tutur ayah empat anak itu.

Bebas, yang saat ini maju menjadi bakal calon Bupati Polman di Pilkada Serentak 2024, mendorong siswa/siswi untuk selalu meningkatkan kapasitas kecerdasan, sehingga mampu bersaing dari tingkat, kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional.

"Generasi kita yang menjadi Paskibraka bukan hanya di tingkat kabupaten, tetapi harus mampu ditingkatkan provinsi bahkan tingkat nasional," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Melayu ini menuturkan menuju masa depan yang cerah tentu memiliki jalan yang terbaik bagi setiap orang. Termasuk  menjadi seorang Paskibraka ini akan menjadi pertimbangan jika ingin menjadi abdi negara. 

"Apakah Akpol atau Akmil itu Paskibraka juga bagian dari pembentukan karakter anak. Semoga anak-anak kita yang bertugas diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik," pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Pj Bupati Polman Ilham Borahima berharap para Paskibraka ini dapat menyelesaikan tugasnya hingga selesai. "Yang telah dikukuhkan saya ucapkan selamat bertugas, istirahat yang cukup agar kondisi tetap prima pada saat menjalankan tugas," kata Ilham Borahima. 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut