get app
inews
Aa Read Next : Paham Kebutuhan Masyarakat, 7 Komunitas di Polman Siap Menangkan BESTI di Pilkada

Respons Cepat, Bebas Kunjungi dan Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Puccadi

Senin, 05 Agustus 2024 | 18:12 WIB
header img
Bebas Manggazali saat kunjungi korban kebakaran .di Luyo .desa puccadi.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id  - Senin, 5 Agustus 2024, Andi Bebas Manggazali mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Puccadi, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat.

Kehadiran bakal calon bupati Polman itu didampingi langsung istri tercinta Fatmawati dan beberapa tim relawannya. Mereka tiba sekitar pukul 16.10 WITA, sore jelang petang, atau sekitar 4 jam pasca insiden kebakaran.

Saat turun dari kendaraan, Bebas mengenakan kaos hitam, dengan dibalut topi. Pemilik rumah atau korban langsung memeluk Andi Bebas Manggazali.

Suasana semakin haru, ketika melihat kondisi rumah Abdul Kadir yang hangus dilalap api beserta barang berharga lainnya. Tidak ada yang tersisa. Semua tinggal arang begitu juga dengan perabit rumahnya.

"Yang sabar ya Pak, bu. Ini musibah. Semoga diberikan kekuatan oleh Allah SWT," kata Bebas sembari menepuk pundak Abdul Kadir.

Di sana, Bebas turut menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpah rumah milik Kadir dan keluarganya.

Pada kesempatan itu pula, Bebas juga menyalurkan sejumlah bantuan untuk meringankan bebannya atas musibah yang menimpa warga Puccadi itu .

Selain sembako, dia ia juga menyerahkan uang tunai senilai Rp2.500.000. Uang yang diserahkan merupakan bantuan kebakaran dari Lazis ASFA.

Rumah Abdul Kadir terbakar sekitar pukul 13 .20 WITA. Rumah itu hangus terbakar beserta isinya. Dia hanya bisa pasrah atas musibah yang menimpanya. Tidak ada barangnya yang berhasil ia selamatkan. 

"Yang tersisa cuma pakaian melekat di badan," kata Abdul Kadir dengan mata berkaca-kaca.

Informasi diperoleh pada saat kejadian kebakaran diduga terjadi pada saat rumah dalam kondisi kosong. Tidak ada aktivitas masak memasak.Warga menduga kebakaran dipicu akibat arus pendek listrik

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut