get app
inews
Aa Read Next : Gerak Cepat Personel Polsek Wonomulyo Dan Subsektor Mapilli Mendatangi TKP Kebakaran Rumah

Personil Sat Polair Bersama Tim Basarnas dan Polsek Tinambung Lakukan Pencarian Nelayan yang Hilang

Senin, 29 Juli 2024 | 20:24 WIB
header img
Persiapan pencarian Seorang Nelayan, Tim Gabungan Basarnas dan Polres Polman

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Dipimpin oleh KBO Sat Polairud Polres Polman Ipda Awal Andi Makkarannu, dua personil Sat Polair bersama Tim Basarnas dan personil Polsek Tinambung melakukan pencarian nelayan yang hilang di Kappung Baru, Dusun Ba'barura, Desa Tangnga-tangnga, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar, pada Senin (29/07/24).

Kasat Polair Akp Supriadi melalui Kaurbin Ops Sat Polair Ipda Awal Andi Makkarannu menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan dari Rasa Wulan, istri korban Rijal (48), korban meninggalkan rumah pada Sabtu dini hari, 27 Juli 2024 pukul 02.30 WITA untuk berburu telur ikan terbang di perairan Tangnga-tangnga menggunakan perahu katinting. 

Kebiasaan ini dilakukan korban saat musim pencarian telur ikan terbang, dengan biasanya kembali ke rumah paling lambat pukul 11.00 WITA.

Namun, hingga sore hari Sabtu, korban belum kembali sehingga pihak keluarga merasa cemas dan melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah Desa Tangnga-tangnga.


Pencarian Seorang Nelayan di Tangga Tangga Tinambung

Tim gabungan yang terdiri dari Personil Sat Polair, Tim Basarnas, personil Polsek Tinambung, aparat pemerintah Desa Tangnga-tangnga, serta masyarakat setempat, terus melakukan pencarian hingga saat ini.

Ipda Awal Andi Makkarannu juga menghimbau masyarakat pesisir agar tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat melaut, serta selalu memperhatikan kondisi cuaca sebelum pergi melaut untuk mencari ikan dan telur ikan terbang.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan mengutamakan keselamatan diri saat melaut. Perhatikan kondisi cuaca sebelum memutuskan melaut untuk mencari ikan dan telur ikan," tegasnya.

Pencarian nelayan yang hilang ini akan terus dilakukan hingga korban ditemukan. Masyarakat diharapkan turut serta dalam upaya pencarian ini dan segera melaporkan jika menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut