get app
inews
Aa Read Next : Paham Kebutuhan Masyarakat, 7 Komunitas di Polman Siap Menangkan BESTI di Pilkada

Dorong Ketahanan Pangan Nasional, Bebas Manggazali akan Atasi Masalah Irigasi dan Ketersediaan Pupuk

Kamis, 25 Juli 2024 | 19:35 WIB
header img
Bakal Calon Bupati Kab. Polman A. Bebas Manggazali

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id – Dalam upaya mendongkrak produksi hasil pertanian dan mewujudkan ketahanan pangan nasional, bakal calon Bupati Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali, menyoroti pentingnya peningkatan sektor pertanian.

Mantan Sekretaris Daerah Polman ini menegaskan komitmennya untuk menghadirkan solusi konkrit bagi para petani, terutama dalam menghadapi masa tanam dan pasca tanam. Kamis, (25/7/2024).

"Sektor pertanian adalah tulang punggung ekonomi kita. Petani harus didukung sepenuhnya, mulai dari ketersediaan pupuk, saluran irigasi yang memadai, hingga penanggulangan hama”. Ujar A. Bebas saat menghadiri pesta panen Mappandendang di Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo.

‘’Tanaman itu makhluk hidup, butuh makan. Tapi persoalannya kelangkaan pupuk masih sering terjadi di tengah masyarakat," ungkapnya menambahkan

Persoalan irigasi yang tidak tertangani dengan baik menjadi salah satu fokus utama Bebas. "Setiap musim hujan, saluran irigasi meluap karena ada endapan di muara. Bukan hanya desa, tapi balai harus turun melakukan pengerukan muara," ujar mantan Kepala Seksi Irigasi dan Rawa pada bidang pengairan Dinas PU Sulbar ini.

Banjir yang melanda Kecamatan Wonomulyo, Matakali, dan Polewali selama tiga hari terakhir, merendam puluhan rumah dan sawah, menjadi contoh nyata dari permasalahan irigasi yang harus segera diatasi.

"Pengerukan sedimentasi adalah langkah proaktif untuk mencegah kemacetan aliran air di saluran irigasi, sehingga pola tanam petani tidak terganggu," tambah Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polman ini.

Andi Bebas pun berjanji bahwa apabila terpilih sebagai Bupati, persoalan yang dihadapi para petani akan menjadi perhatian utama pasangan Bebas-Siti. "Kami siap memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan petani dan kemajuan sektor pertanian di Polewali Mandar," tegasnya.

Dengan komitmen dan langkah nyata yang diusung Andi Bebas Manggazali, diharapkan sektor pertanian Polewali Mandar akan semakin kuat dan produktif, mendukung ketahanan pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tim Media BESTI

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut