get app
inews
Aa Read Next : Paham Kebutuhan Masyarakat, 7 Komunitas di Polman Siap Menangkan BESTI di Pilkada

Polman Siap Adopsi Penanganan Sampah Ala Turki dari Siti Rahmawati

Kamis, 18 Juli 2024 | 20:28 WIB
header img
Poto: bersama masyarakat cirebon wonomulyo pendukung BESTI

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Tepatnya di desa Cirebon, Wonomulyo, Polewali Mandar (Polman), Siti Rahmawati bertemu dengan relawan perempuan dan warga dalam sebuah dialog yang hangat. Pada kamis, (18/7/2024)

Salah satu topik yang dibahas adalah penanganan sampah, dan Siti menjelaskan rencananya untuk mengatasi masalah ini jika terpilih sebagai Wakil Bupati Polman.

Direktur TawafTV ini berjanji untuk menerapkan pola penanganan sampah yang sukses di Turki, berdasarkan pengalaman dan pengamatannya selama tinggal di negara tersebut. 

Menurut Siti, kunci keberhasilan penanganan sampah di Turki melibatkan beberapa langkah penting. Pertama, menyadarkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. Kedua, menyediakan kendaraan pengangkut sampah yang beroperasi setiap hari.


Poto: Masyarakat wonomulyo Pendukung BESTI

Selain itu, Siti juga berencana untuk membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat pembuangan, tetapi juga pusat daur ulang sampah.

"Kita memang harus berjuang bersama untuk Polman. Masyarakat dan pemerintah harus saling bahu-membahu dan mendukung. Seperti di Turki, partisipasi semua elemen masyarakat sangat penting. Kita bangun kesadaran untuk kebersihan lingkungan," ungkapnya.

Sehari sebelumnya, Siti dan calon Bupati, Andi Bebas Manggazali, menyapa warga Kecamatan Matangnga. 

Di Lapangan Matangnga, mereka berdua ikut serta dalam kegiatan senam bersama ibu-ibu komunitas senam dan warga. Pada kesempatan itu, Siti dan Bebas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Polman yang lebih baik.(*) 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut