get app
inews
Aa Read Next : Majelis Taklim Desa Paku: BESTI Pasangan Ideal untuk Pimpin Polman

Empat Jenderal Silaturahmi di Kediaman Bebas Manggazali, Salah Satu Mantan Wakapolri

Minggu, 07 Juli 2024 | 00:39 WIB
header img
Foto bersama Bersama Komjend Pol Syafruddin Kambo dan Bebas Manggazali

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Kediaman Bakal Calon Bupati Polman Andi Bebas Manggazali tiba-tiba riuh, Sabtu 6 Juli 2024. Bunyi sirine kendaraan patwal meraung-raung di kompleksnya jalan Palm Raya, kabupaten Polman. 

Ternyata rombongan tersebut tak lain empat jenderal polisi bersilahturahmi ke rumahnya. Mereka ialah mantan Wakapolri Komjen Pol (purn) Syafruddin Kambo, Mantan Kapolda Sulsel, Mayjen Pol (purn) Mas Guntur Laupe, mantan Kapolda Sulbar Mayjen Pol (purn) Nandang dan mantan Wakapolda Gorontalo Mayjen Pol (purn) M. Nur. Mereka adalah para pengurus DMDI pusat yang berkeliling tanah air melakukan penguatan organisasi DMDI. 

“Pak Bebas itu ketua DMDI Kabupaten Polman. Bapak jenderal singgah di kediaman santap sore dan silaturahmi,” kata Arman, kerabat dekat Andi Bebas. 

Andi Bebas baru saja dilantik sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Polewali Mandar, 23 Mei lalu. Kebetulan Sabtu, 6 Juli 2024 DMDI Sulbar juga resmi dilantik, di mana Sekdaprov Sulbar Dr Muhammad Idris DP dipercaya sebagai ketua pertama. 

Kehadiran 4 jenderal polisi tersebut disambut hangat oleh keluarga Bebas serta warga setempat di daerah itu.

Saat tiba, tak sedikit dari ibu-ibu yang hadir dalam kunjungan tersebut meminta untuk berswafoto, mengabadikan momen bersama jenderal polisi.

Bebas Manggazali pun mengapresiasi atas kunjungan dan dukungan dari para purnawirawan Polri. Sebagai putra Mandar, Bebas mengaku siap untuk membangun Polman.

Bebas sosok yang berpengalaman di birokrasi. Jabatan Sekda Polman adalah jabatan paripurna bebas di jalur ASN. Bebas juga punya pengalaman sebagai plt Bupati Mamuju.

Kini Bebas masuk bursa kontestasi Pilkada Polman. Dia diketahui sudah punya modal dukungan partai politik yang kuat. Koalisi Indonesia Maju sudah terang-terangan akan mendukung Bebas. Partai lain, seperti PPP, PDIP, PKS dan Hanura juga ikut dalam barisan.

Diketahui, empat jenderal polisi menghadiri pelantikan pengurus DMDI Sulbar yang dinakhodai Muhammad Idris yang dilantik tadi pagi di Majene, Sulbar. 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut