get app
inews
Aa Read Next : Koalisi Indonesia Maju Menyatu di Polman

Dinas Kelautan dan Perikanan Polman Salurkan Bantuan Sarana dan Prasarana Budidaya Rumput Laut

Jum'at, 05 Juli 2024 | 07:44 WIB
header img
Dinas perikanan kabupaten Polman saat menyerahkan bantuan.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Penyerahan Bantuan Sarana KBRL (Kelompok Budidaya Rumput Laut) dari KKP_RI melalui Balai Budidaya Air Payau (BBAP) Takalar dan diserahkan Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Polewali Mandar di_4 Pokdakan terdiri dari : Kelurahan Lantora, Kelurahan Takkatidung, Desa Rea dan Desa Galeso pada Kamis (4/7/2024).

Acara penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan, H. Ahmad Kilang, yang didampingi oleh Kepala Bidang Budidaya, Asdar, Kepala Kelurahan Taka Tidung, M. Akbar, serta para Penyuluh Perikanan Lapangan (PPL) yang mendampingi kelompok penerima manfaat.

Dalam sambutannya, H. Ahmad Kilang menyampaikan bahwa bantuan sarana dan prasarana budidaya rumput laut ini diberikan kepada empat desa dan kelurahan, yaitu kelompok Sipatuo Desa Rea Kecamatan Binuang, Kelompok Pokdakan Matahari Kelurahan Taka Tidung Kecamatan Polewali, Kelompok Akbar Kelurahan Lantora Kecamatan Polewali, serta Kelompok Karya Bahari Desa Galeso Kecamatan Wonomulyo.

“Adapun sarana dan prasarana yang diserahkan meliputi tali, pelampung, karung, dan bibit rumput laut kuljar. Bantuan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Balai Perikanan Budidaya Air Payau Takalar, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP),” ujar Ahmad Kilang.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Taka Tidung, M. Akbar, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan sarana dan prasarana rumput laut yang telah diberikan kepada warga Takatidung. 

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas budidaya rumput laut dan kesejahteraan para pembudidaya di Kelurahan Taka Tidung dan wilayah Polewali Mandar pada umumnya.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh DKP Polman. Bantuan sarana dan prasarana ini sangat penting bagi warga kami untuk mengoptimalkan budidaya rumput laut di Taka Tidung," ujar M. Akbar.

Asdar, Kepala Bidang Budidaya DKP Polman, berharap bantuan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan terhadap produktivitas dan kesejahteraan para pembudidaya. 

"Bantuan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, untuk mendukung sektor kelautan dan perikanan, khususnya budidaya rumput laut," harap Asdar.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para pembudidaya rumput laut dapat lebih berdaya saing dan mampu meningkatkan taraf hidup mereka. 

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor kelautan dan perikanan melalui berbagai program dan bantuan yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat.

“Ke depan, diharapkan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dapat semakin memperkuat sektor budidaya rumput laut dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi kesejahteraan bersama,” pungkas Asdar.

DKP Polman Salurkan Bantuan Sarana Budidaya Rumput Laut, Dorong Produktivitas dan Kesejahteraan Pembudidaya

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut