get app
inews
Aa Read Next : Koalisi Indonesia Maju Menyatu di Polman

Waspada! Penipuan Berkedok Bantuan Lansia, Emas Korban di Tukar Amplop Berisi Sabun Mandi

Kamis, 04 Juli 2024 | 19:05 WIB
header img
Suasana di rumah korban penipuan berkedok Bantuan Lansia ( Foto Humas Polres Polman)

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id- Personil Polsek Campalagian mendatangi TKP Tindak Pidana Penipuan Dengan Bantuan Lansia di Kec.Campalagian Kab. Polman Provinsi Sulbar. Rabu (03/07/24)

Kapolsek Campalagian Iptu Saifud mengatakan menurut keterangan korban SA (78), Dia didatangi 2 orang perempuan yang mengaku sebagai petugas untuk melakukan pendataan terhadap lansia sebagai penerima bantuan dari Bapak Prabowo Subianto berupa uang tunai.

"Syaratnya bahwa calon penerima harus menunjukkan emas miliknya dan korban memperlihatkan emas yang diambil dari kamar tidurnya berupa gelang dan anting-anting  " . ucapnya

Kedua orang tersebut mengajak SA berbicara tentang proses penyaluran bantuan tersebut dan seolah-olah memasukkan emas korban pada sebuah amplop besar berwarna coklat yang kemudian diserahkan kembali kepada korban serta berpesan agar korban menyimpan amplop tersebut baik-baik dan jangan dibuka dulu.

Kedua pelaku pamit kepada korban dan berjanji akan kembali esok hari dengan membawa bantuan lansia yang dijanjikan.

Setelah itu SA keluar untuk bertanya kepada tetangga apakah ada petugas untuk pendataan penerima bantuan yang datang ke rumahnya namun tidak ada satupun tetangga yang didatangi orang yang dimaksud 


Barang Bukti berupa Sabun Mandi dibungkus tisu yang di masukkan ke dalam Amplop (Foto Humas Polres Polman)

Korban kembali bersama tetangganya memeriksa isi dari amplop tersebut dan setelah dibuka didapati 2 potong sabung mandi yang dibungkus dengan tissu.

Atas kejadian tersebut SA diduga mengalami kerugian sebesar  Rp20.000.000, (Dua Puluh Juta) barang bukti diserahkan di Sat Reskrim Polres Polman untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Pungkasnya.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut