get app
inews
Aa Read Next : Bebas Manggazali Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada yang Sejuk dan Damai

Ribuan Warga Padati Penutupan Katinting Race di Pantai Bajoe, Nama Bebas Menggema

Minggu, 23 Juni 2024 | 19:02 WIB
header img
Final race Katinting di Dusun Bajoe.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -- Kurang lebih 10 ribu warga Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat memadati penutupan Katinting Race atau lomba balap perahu Katinting yang berlangsung sore hari ini, Minggu 23 Juni 2024.

Warga berbondong-bondong menghiasi sepanjang pesisir Pantai Bajoe, Kecamatan Binuang, Polman demi ingin menyaksikan babak final lomba antar-nelayan tersebut.

Para penonton rela berpanas-panasan demi menyaksikan para pembalap unjuk kebolehan dalam mengemudikan ketinting. Para penonton bersorak sebagai dukungan kepada jagoannya.

Selain sorak penonton, ada yang menarik perhatian mewarnai di lokasi lomba. Di mana terdengar suara sebutan nama Bebas Manggazali menggema di podium acara.

"Haji Bebas Manggazali, Calon bupati Polewali Mandar, calon bupati terbaik," sebutnya.


Foto Saat lomba katinting mulai berjalan
 

Sebagaimana diketahui, Katinting Race seri kedua ini merupakan hari terakhir, sejak dibuka oleh Sekda Polman, Andi Bebas Manggazali pada, Sabtu  22 Juni 2024, kemarin.

Diikuti sekitar 60 peserta dari berbagai daerah. Tidak hanya dari Kabupaten Polewali Mandar, tetapi Majene, Mamuju, bahkan ada dari Sulawesi Selatan.

Penutupan Katinting Race dilakukan oleh tokoh Syuaib Hannan, salah satu masyarakat Polman, sekaligus Ketua Tim Pemenangan Bebas Manggazali sebagai Calon Bupati Polman.

Sebelumnya, Bebas Manggazali mengatakan ke depan pihaknya akan menargetkan Katinting Race yang digelar di Pantai Bajoe ini masuk dalam event nasional. Selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai magnet bagi wisatawan nasional hingga mancanegara.

"Ini bisa jadi promosi bagi wisatawan, bahwa di sini sangat cocok untuk berwisata. Di daerah lain mungkin ada satu pulau, tapi di sini ada beberapa pulau," ujarnya. 

"Kita juga akan menargetkan event Katinting Race ini bisa masuk dalam event nasional. Kegiatan seperti ini harus dilestarikan," tutupnya. 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut