get app
inews
Aa Read Next : Jelang Zumba Party, MP2 Sulbar Lakukan Persiapan Matang dan Akan Dihadiri 4000 Perempuan

Koalisi Indonesia Maju akan Menangkan Bebas Manggazali di Pilkada Polman

Selasa, 18 Juni 2024 | 09:59 WIB
header img
Foto, Andi Bebas Manggazali

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id  - Tiga Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni Golkar, Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) tampaknya akan mensupport penuh untuk pemenangan Andi Bebas Manggazali dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Polewali Mandar (Polman). 

Sinyal kuat sudah diberikan pimpinan partai politik tersebut untuk mendorong Bebas Manggazali sebagai calon bupati. 

Menurut sumber yang diperoleh menyebut, saat ini sudah ada komunikasi yang baik antara tim Bebas Manggazali dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Sekretaris Gerindra, Ahmad Muzani dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. 

Komunikasi ini dilakukan secara terpisah dan ketiga petinggi partai tersebut berkomitmen mendukung penuh Bebas Manggazali.

Dengan dukungan koalisi KIM, peluang Bebas Manggazali untuk memenangkan kontestasi pemilihan bupati mendatang cukup besar. 

Apalagi, menurut survei terbaru dari Trust Indonesia menempatkan nama Bebas Manggazali memimpin top of mind, dengan tingkat elektabilitas yang tinggi. Bebas pun akan semakin di atas angin jika partai lain seperti PDI Perjuangan, dan PPP jika ikut tergabung dalam koalisi. 

Menurut Konsultan Politik Lokal, Sulawesi Barat, Fahruddin, memasuki tahapan pilkada KPU Juli 2024, pasangan calon makin tajam memperkuat komunikasinya dengan calon parpol pengusung. 

Dikatakan, Bebas Manggazali memiliki kelebihan dibanding calon lain karena lebih awal menjalin komunikasi dengan KIM.

Dia meyakini, koalisi ini akan solid hingga ke tingkat bawah. Polman adalah kunci suara di Provinsi Sulbar dengan jumlah DPT terbesar mencapai 345.281 suara. 

Sementara itu, kubu Nasdem melalui ketuanya Dirga Adhi Putra Singkarru, hampir pasti maju bersama koalisinya, PKS. Apalagi sudah mendeklarasikan diri dengan pasangannya Iskandar Muda 9 Juni 2024 lalu.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut