get app
inews
Aa Read Next : Polsek Alu Sukses Mediasi Kasus Penganiayaan di Desa Kalumammang

Impian Peternak Asal Wonomulyo Riadi Terwujud, Sapi Jumbo 1,1 Ton Miliknya Dibeli Presiden Jokowi

Sabtu, 15 Juni 2024 | 19:56 WIB
header img
Sapi Jumbo bernama Tebo,asal Desa Kebun Sari, Kecamatan Wonomulyo terpilih sebagai sapi kurban Presiden Jokowi.

POLEWALI.MANDAR, iNewsPolman.id - Seorang peternak asal Dusun Kemiri, Desa Kebun Sari, Kecamatan Wonomulyo bahagia setelah sapi peliharaan miliknya bernama Tebo terpilih sebagai sapi kurban Presiden Jokowi.

Jelang pengiriman sapi kurban presiden Jokowi bernama Tebo ke Mamuju tengah, Sulawesi Barat, iNewsPolman.id menyempatkan untuk berkunjung langsung ke kandang milik Ariadi pada Sabtu (15/06/2024).

Ariadi diketahui peternak sapi di desa Kebun Sari ini memiliki sapi jenis Limosin berukuran jumbo dengan bobot 1,1 ton lebih, atau berat total 1,135 kilogram.

Diberi nama Tebo, sapi jantan berwarna merah dengan ciri tubuh kekar ini merupakan sapi yang dipelihara Riadi sejak 2 tahun lalu. Sapi tersebut diketahui sebelumnya dibeli dari peternak lainnya seharga Rp35 juta.

Perawatan maksimal selama 2 tahun ini membuat Tebo memiliki berat mencapai 1 ton lebih, hingga pada Juni 2024 sapi milik Riadi tersebut terpilih sebagai sapi kurban yang dibeli oleh Presiden Jokowi seharga Rp100 juta.

Menurut Riadi yang ditemui iNewsPolman.id, sapi miliknya ini mengatakan perawatan maksimal, diantaranya pemberian makan secara rutin sehari lebih dari 4 kali dengan jenis makanan yang diberikan, terdiri dari dedak, batang pisang dan juga ampas tahu.

Tak hanya dari pemberian makanan yang bergizi untuk ternak, pemilik sapi juga mengaku menjaga kesehatan dan kebersihan Tebo,dimana setiap hari dimandikan pagi dan sore 

Sapi kurban presiden Jokowi ini sendiri akan di sembelih di Kabupaten Mamuju Tengah pada hari raya nanti.

Diketahui setiap tahun Sapi asal Polewali Mandar kerap terpilih sebagai sapi kurban presiden Jokowi dengan ukuran yang fantastis.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut