get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Bhayangkari Cabang Polman Serahkan Bantuan Pada Korban Musibah kebakaran

Rilis Hasil Survey Sigma, H Zainal Abidin Tertinggi Sebagai Balon Wakil Bupati Polman

Rabu, 05 Juni 2024 | 22:02 WIB
header img
Rilis Hasil Survey Balon Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id-- Lembaga Survey Sigma Research Indonesia (SRI) unggulkan H. Zainal Abidin sebagai kandidat calon wakil Bupati Polewali Mandar periode 2024 - 2029.

Pengumuman hasil survei SRI ini dilaksanakan oleh Partai Gelombang Rakyat (Gelora) dan mengumumkan di depan media massa pada Rabu sore (05/06/2024) rilise hasil survey bakal calon bupati dan calon wakil bupati 2024-2029.

Rilis hasil survei tersebut di laksanakan di cafe Salili Wonomulyo yang dihadiri oleh Ketua DPW Gelora Hajrul Malik, Ketua DPD Gelora H. Zainal Abidin, Ketua Perindo Rudi, Sekertaris DPW Gelora Sulbar Agussalim, Sekertaris DPD Gelora Polman Rifaldi Jalil, Direktur Logos Maemunis, Akademisi Unsulbar Ihsan dan pengurus partai Bulan Bintang.

Selaku moderator Sekertaris DPD Gelora Polman menyampaikan rilis hasil survei yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menjadi pembanding dari hasil lembaga survey lainnya dan hasil survei ini dapat menjadi bahan edukasi bagi masyarakat dan referensi menyongsong Pilkada.

" Ya Kita berharap ini dapat mengedukasi masyarakat dan menjadi bahan referensi untuk Pilkada." jelas Rifaldi Jalil Sekertaris DPD Gelora.

Ketua DPD Gelora Polman H. Zainal Abidin mengatakan, hasil survey yang dilakukan ini adalah survey awal yang dilaksanakan pada bulan mei dan diawal Juli akan datang masih akan ada survey lagi 

"sejak Mei lalu kami sudah melakukan kerja-kerja untuk mengukur kinerja kami." ujar Ketua Gelora Polman H. Zainal Abidin.

Ia juga menyampaikan, hasil survei Sigma ini diberikan kepercayaan kepada partai Gelora untuk mempublikasikan hasilnya karena pengurusnya berhalangan hadir. 

Dalam kesempatan tersebut Direktur Logos Maemunis mengatakan, klaim mengklaim elektoral dalam Pilkada adalah hal yang biasa.

"Dalam pekan ini saja ada tiga hasil survei yang dilempar ke publik oleh tiga lembaga survey berbeda hasilnya berbeda yang mengunggulkan bakal calon tertentu." Kata Maemunis.

Ia juga menyampaikan, dari hasil survei Sigma  menurutnya setelah dibandingkan dengan data lainnya untuk posisi kosong dua yang konsisten ditiga besar itu adalah pak H. Zainal Abidin.

Akademisi Unsulbar Ihsan, ahli di bidang Statistik mengatakan, dari hasil survey tergambar H. Zainal Abidin memiliki pemilih loyal sehingga dapat menguntungkan siapapun yang akan menjadi kosong satunya nanti.

"Tinggal saat ini calon kosong satu mana yang bisa memberikan dampak baik ke partai Gelora," ujar Ihsan Arham.

Ketua DPW Gelora Hajrul Malik optimis H. Zainal Abidin akan menjadi wakil Bupati Polman pada Pemilihan Kepala Daerah tahun ini, "dulu beliau pernah maju Pilkada saat itu beliau gagal tetapi saat maju Pileg itu terpilih jadi anggota DPRD Provinsi, saat ini hukumnya akan berlaku sama, ia gagal menjadi Anggota DPRD Provinsi tetapi akan terpilih di Pilkada ini." tuturnya.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut