get app
inews
Aa Read Next : Harmonisasi Elit Mamasa Retak, Pimpinan DPRD Tiba Tiba Geram Soal Kinerja PJ Bupati Mamasa

Tanah Bergeser Sebabkan Satu Unit Rumah Warga di Sumarorong Rusak

Senin, 03 Juni 2024 | 15:18 WIB
header img
Foto .kondisi rumah warga yang amblas akibat tanah bergerak di Sumarorong

MAMASA, iNewsPolman id -Intensitas hujan yang tinggi sebabkan tanah bergerak di jalan poros Sumarorong - Polman tepatnya di Dusun Betteng, Desa Tadisi, Kecamatan Sumarorong pada Senin (03/06/2024) subuh. Akibatnya rumah milik warga Tadisi bernama Marik mengalami rusak berat.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah, longsor tersebut terjadi sekira pukul 03.00 wita, pemilik merasakan rumah bergoyang, awalnya ia mengira jika rumahnya kemasukan maling tapi saat hendak akan membuka pintu depan ternyata sudah tidak dapat terbuka sehingga memanggil bantuan tetangga.

Mendengar panggilan dari Marik, warga sekitar langsung menuju lokasi, setiba di lokasi kondisi rumah Marik sudah dalam keadaan miring lalu warga membuka paksa pintu rumah untuk menyelamatkan pemilik rumah.

Kapolsek Sumarorong Rheinhard mengatakan, hal ini terjadi akibat hujan yang terus menerus turun sehingga membuat pergeseran tanah atau sering disebut longsor, walaupun tidak ada korban jiwa kami Tlterus menghimbau warga sekitar untuk tetap waspada.” 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut