get app
inews
Aa Read Next : Penuhi Undangan Maulid, Bebas Manggazali Bantu Renovasi Masjid di Binuang

Rumah Dilalap Si Jago Merah, 1 Lansia di Rappang Tewas Terbakar

Senin, 27 Mei 2024 | 13:23 WIB
header img

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Satu unit rumah terbakar di Desa Rappang Barat, Kecamatan Mapilli  Kabupaten Polman. Mengakibatkan salah satu lansia Yuhura (70) tewas dilahap sih jago merah, Senin (27/5/2024).

Kapolsek Wonomulyo AKP Sandy Indrajatiwiguna membenarkan musibah kebakaran satu rumah hangus terbakar dan pemiliknya Yuhura (70) meninggal dunia.

Lanjutnya, berdasarkan hasil Keterangan saksi Haddara (40) mengaku mendengar ledakan kecil yang berasal dari arah rumah korban Yuhara, dimana api terlihat dari lantai 2 rumah yang terbuat dari kayu.

Saksi kemudian berlari ke arah masjid yg jaraknya sekitar 200 meter dari lokasi kebakaran untuk meminta pertolongan dimana pada saat itu warga sedang melaksanakan sholat subuh.

Sementara saksi lainnya, Peri (25) juga tetangga korban mengatakan saat terbangun ia melihat api sudah menyala dibagian atas rumah dan langsung menghubungi pemadam kebakaran.

1 jam kemudian api padam setelah mobil pemadam kebakaran tiba di TKP sebanyak 4 (empat) unit. 

"Akibat dari kebakaran tersebut korban jiwa 1 (satu) orang meninggal dunia ikut terbakar karena tidak sempat menyelamatkan diri atas nama Yuhura serta kerugian materi diperkirakan sekitar Rp. 120 juta," Ungkap Kapolsek Wonomulyo AKP Sandy Indrajatiwiguna

Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik, kemudian keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan menanda tangani surat penolakan autopsi. 

Saat ini, Tim Inafis Polres Polman dan petugas piket mendatangi TKP kebakaran dan memasang garis polisi.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut