get app
inews
Aa Read Next : Koalisi Indonesia Maju Menyatu di Polman

BPBD Mamuju Tengah Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan HKB 2024

Senin, 27 Mei 2024 | 10:33 WIB
header img
Upacara gabungan BPBD

Inewspolman.id - Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2024, yang sebelumnya ditempatkan di Kabupaten Mamasa.

Pelaksanaan HKB yang dipusatkan Mamuju Tengah ditandai dengan pelaksanaan "Apel Kesiapsiagaan Bencana" yang diikuti suluru peserta dari BPBD se Sulawesi Barat (Sulbar) di lapangan alun-alun KTM Tobadak. Senin, (27/05/2024).

Kepala BPBD Mamuju Tengah Bachtiar 
mengatakan untuk pelaksanaan kegiatan HKB 2024 kali ini BPBD Mateng ditunjuk selaku tuan rumah yang dilaksanakan selama 3 hari kedpan.

" HKB 2024 kita  ditunjuk menjadi tuan rumah yang akan dilaksanakan selama 3 hari dan hari ini akan dilakukan pembuakan, kemudian besoknya akan dilakukan berbagai bentuk kegiatan perlombaan," ungkap Bachtiar.

Ditanya saal resiko bencana di Mamuju Tengahi sendiri Bachtiar menuturkan jika indeks untuk resiko bencana di kabupaten Tengah dari 6 kabupaten yang ada di Sulawesi Barat,  Mamuju Tengah berada di urutan ke 3.

Ia juga membeberkan setelah badai El Nino, Bencana yang sering terjadi  di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah yakni bencana banci, tanah longsor dan angin puting beliung.

" Indeks resiko bencana, Mateng berada di posisi ke 3 dari 6 kabupaten di Sulbar dan yang sering terjadi itu banjir,tanah longsor dan angin puting beliung," beber Bachtiar.

Bachtiar  berharap dengan ditunjuknya BPBD Mamuju Tengah selaku tuan rumah dalam pelaksanaan HKB 2024 oleh BPBD Provinsi  ini membawa angin segar di Mamuju Tengah sehingga mitigasi  bencana insyaallah bisa di kurangi.

" Selaku tuan rumah pelaksanaan HKB 2024 kami sangat berterima, somoha BPBD Provinsi membawa angin segar sehingga mitigasi bencana di Mamuju Tengah bisa dikurangi," tutup Bachtiar 

Diketahui pelaksanaan HKB di hadiri Pelaksana tugas (Plt) Kepada BPBD Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Yasir Fattah, kepala BPBD se-Kabupaten, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut