get app
inews
Aa Read Next : Paham Kebutuhan Masyarakat, 7 Komunitas di Polman Siap Menangkan BESTI di Pilkada

Ini Janji Bebas Manggazali untuk Pasar Campalagian dan Pasar Sentral Polewali

Jum'at, 24 Mei 2024 | 12:13 WIB
header img
Foto Andi Bebas manggazali.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Membangun desa dan menata kota adalah salah satu program unggulan Bakal Calon Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali.

Program ini bentuk keseriusan pengabdian Andi Bebas kepada masyarakat Polman. Baik yang di perkotaan, maupun yang di pedesaan.

Demikian disampaikan Andi Bebas Manggazali dalam sebuah podcast di "Mata Lokal", yang digelar salah satu media di Sulbar beberapa waktu lalu. 

Menurut Andi Bebas, berbicara masalah membangun desa dan menata kota sudah ada dalam jati dirinya. Berbekal dari pengalamannya sebagai seorang ASN selama hampir 30 tahun.

"Visi misi saya itu bagaimana membangun desa dan menata kota. Sebagaimana kita ketahui yang terjadi saat ini adalah kesenjangan antara desa dan kota sangat jauh, baik dari infrastruktur maupun sumber daya manusianya," ucap Bebas Manggazali.

Terkait penataan kota, yang menjadi perhatian serius bagi mantan camat Luyo ini, adalah masalah lingkungan, terutama kebersihan.

Kata dia, penanganan sampah di Polewali Mandar hampir dua tahun lebih tidak bisa teratasi. Tumpukan sampah masih terjadi di mana-mana.

Lalu, pusat perekonomian. Seperti Pasar Campalagian dan Pasar Sentral Polewali, akan menjadi fokus perhatian penataan yang akan dilakukan Bebas.

"Insyaallah itu pekerjaan utama saya dalam menata kota, termasuk pusat perekonomian, pasar rakyat," lanjutnya.

Selain itu, penanganan banjir dan genangan air yang kerap melanda warga di saat memasuki musim hujan, juga akan menjadi fokusnya, agar Polman bebas dari banjir. 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut