get app
inews
Aa Read Next : TMMD 121 Polman,Tak Hanya Sebatas Membangun Desa Namun Juga Mendorong Kesejahteraan Masyarakat

Bebas Manggazali Sambut Baik Beasiswa BKPRMI untuk Remaja Masjid

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:03 WIB
header img
Sekda Andi Bebas Saat menerima Ketua BKPRMI Suardi.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), sekaligus Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polman, Andi Bebas Manggazali menerima kunjungan jajaran Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus, di jalan Stadion, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Polman, Kamis 23 Mei 2024. Dalam pertemuan itu, didampingi oleh jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Polman dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Sulbar. 

 Dalam pertemuan itu, BKPMRI membahas tentang pembinaan generasi muda atau para remaja masjid. Di mana para generasi remaja masjid atau kader BKPMRI setiap daerah harus memiliki karakter islam.

Ketua umum BKPMRI Said Aldi Al Idrus mengatakan, pihaknya menyiapkan program beasiswa gratis untuk S1, S2, dan S3 setiap daerah dengan jumlah kuota 15 orang.


Beasiswa BKPRMI disambut Baik Sekda Andi Bebas Manggazali
 

"Saya harap pengurus BKPMRI setiap daerah  untuk mendata kader remaja masjid agar berkesempatan memperoleh beasiswa S1,  S2 dan S3 di Mesir," kata Said.

Katanya hal ini penting, sebab generasi muda ke depan akan menghadapi tantangan kemajuan teknologi, sehingga remaja masjid harus dibekali pendidikan karakter islam agar dapat memanfaatkannya dengan baik.

"Selain ilmu agama, kita juga harus memahami teknologi dimana kemajuan teknologi saat ini semakin berkembang, pendidikan karakter Islam sangat perlu diterapkan," ujarnya.

Andi Bebas Manggazali, menyambut baik program beasiswa yang ditawarkan oleh BKPMRI. Dia pun berharap ada remaja masjid yang berasal dari Polman kuliah di Mesir.

"Kami berharap remaja masjid dari Polman juga bisa mendapatkan beasiswa pendidikan dari BKPMRI. Ini merupakan kesempatan baik," ucap Bebas.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut