get app
inews
Aa Read Next : Anggaran KPU Minim Dari Pemda, Pelaksanaan Pilkada Mamasa Terancam Tertunda

Viral Emak-Emak di Mamasa Evakuasi Truk Terjebak Jalan Rusak

Sabtu, 18 Mei 2024 | 18:24 WIB
header img
Sejumlah Emak-Emak di Mamasa Bantu Evakuasi Truk terjebak di Jalan Rusak di Jalan Poros Kecamatan Pana' (Foto : Ist)

MAMASA, iNews.id - Sejumlah emak-emak terpaksa turun tangan mengevakuasi sebuah truk di Kabupaten Mamasa,  Sulawesi Barat, truk tersebut tidak dapat melanjutkan perjalanan karena terjebak lumpur di jalan rusak. Aksi emak-emak itu terekam kamera hingga viral di media sosial.

Rekaman video amatir memperlihatkan aksi sejumlah emak-emak saat berupaya mengevakuasi sebuah truk 
berbekal tali tambang di Jalan Poros Kecamatan Pana', Kabupaten Mamasa.

Dalam video viral tersebut terlihat  para emak-emak ini turun tangan membantu para pria untuk menarik truk yang tidak dapat melanjutkan perjalanan karena terjebak lumpur di jalan rusak parah.

Sejak beberapa pekan terakhir
 kondisi jalan tempat truk terjebak berubah layaknya sawah hingga mengganggu aktivitas warga akibat diguyur hujan deras. 

"Tak jarang jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan karena tertutup longsor apalagi saat ini musim hujan. Jalan Poros Nosu - Pana' memang sudah bertahun-tahun rusak parah, tak ada perhatian dari pemerintah," ungkap Risal Landolalan, salah warga yang ikut membagikan video tersebut, Sabtu (18/5/2023).

 Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mamasa  Andarias yang diwawancara wartawan beberapa hari lalu  menyebut penanganan jalan yang rusak parah itu merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, meski begitu  ia menyebut pemerintah kabupaten mamasa tetap berupaya membenahi kondisi jalan untuk memudahkan aktivitas warga setempat.

"Walaupun bagaiman karena ada beberapa masyarakat kita beberapa desa di sana, mau tidak mau wajib dibersihkan ini menyangkut nyawa mereka yang melewati akses jalan tersebut," tuturnya.

Sudah bertahun-tahun jalan penghubung Kecamatan Nosu - Pana' tak henti dikeluhkan warga lantaran kondisinya semaki rusak parah dan tak kunjung mendapatkan perhatian pemerintah.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut